TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berkas Lengkap, 2 Penyebar Video Artis GA dan MYD Diserahkan ke JPU

Olah TKP di hotel Medan menunggu keputusan Jaksa Penuntut

Artis Gisella Anastasia dicecar pertanyaan oleh wartawan usai diperiksa di Gedung Ditkrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Artis yang akrab dipanggil Gisel itu diperiksa pihak kepolisian terkait video asusila yang mirip dirinya (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, IDN Times - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyatakan, berkas dua tersangka penyebar video syur GA dan MYD, PP dan MN, sudah lengkap atau P21. Selanjutnya, polisi akan menyerahkan kedua tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

“Siang ini kita akan sampaikan tahap kedua ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Polisi Olah TKP Kasus Video Syur GA di Hotel Medan Pekan Depan

1. Berkas GA dan MYD sudah tahap I

MYD bersiap menjalani pemeriksaan di Ditres Krimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/1/2021). MYD memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait video asusila bersama artis GA. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Dengan begitu, kedua tersangka akan menjalani persidangan atas kasus video asusila. Sementara itu, berkas GA dan MYD dalam tahap pelimpahan tahap I.

“Rencanya hari ini kan itu tahap satu, kepada JPU karena kita menunggu saja dari JPU apakah memang dianggap lengkap atau P19, itu nanti akan kita lengkapi semua termasuk olah tempat kejadian,” ujarnya.

2. Polisi belum bisa olah TKP

Ilustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Yusri menjelaskan, pihaknya belum bisa untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) video syur di hotel Medan. Olah TKP, kata Yusri, masih menunggu keputusan JPU.

“Tergantung nanti dari JPU itu kalau diperlukan untuk kelengkapan berkas perkara kita akan lakukan. Kalau tidak perlu ya artinya tidak dilaksanakan,” ujar dia.

Baca Juga: Sebelas Jam Diperiksa, GA Tak Ditahan Terkait Video Syur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya