TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Goda Pemotor Wanita, Oknum Polantas di Tangerang Diperiksa Propam

Pemotor diminta nomor telepon, bukan surat kendaraan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Jakarta, IDN Times - Propam Polres Metro Tangerang memeriksa seorang oknum polisi lalu lintas (Polantas), karena diduga menggoda pemotor wanita saat ditilang di kawasan Tangerang, Banten.

“Sudah diperiksa oleh Propam dan akan diberi tindakan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo, kepada IDN Times, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Berawal dari Tilang, Oknum Polantas Cabuli Bocah SMP, Begini Faktanya

1. Dirlantas imbau seluruh jajaran agar menghargai harkat martabat wanita

Ilustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sambodo mengingatkan kepada seluruh jajaran Polantas agar selalu bersikap profesional dan meminta supaya tidak melibatkan urusan pribadi dalam kedinasan.

“Laksanakan tugas secara profesional. Hormati masyarakat, hargai harkat dan martabat wanita. Pisahkan antara urusan pribadi dan kedinasan. Patuhi kode etik profesi yang telah digariskan,” ujar dia.

2. Viral pengakuan seorang wanita yang digoda Polantas saat ditilang

Viral cuitan seorang wanita digoda polisi saat ditilang. (twitter.com/Pikonggg)

Sebelumnya, pengguna Twitter dengan akun @Pikonggg mendadak viral setelah mengunggah cuitan berisi pengakuan dirinya digoda seorang oknum Polantas, saat ia ditilang di kawasan Tangerang, Banten.

Saat itu, yang bersangkutan diberhentikan oleh polantas lantaran menerobos lampu merah. Namun, bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi itu malah meminta nomor telepon seluler wanita yang mengemudikan sepeda motor itu.

“Pas udah deket di kosan jam 3-an subuh, gue denger ada chat masuk ke hp. Sampe kos gue liat dia ngechat gue kaya di gambar ke 3. Ga gue buka, dari notif aja... Trus dia malah nelpon gue jam set. 4 subuh. Apa apaan nih,” cuit @Pikonggg pada 24 September 2021.

Baca Juga: 82% Perempuan Indonesia Pernah Alami Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya