TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Pesan Megawati Saat Peresmian Kantor PDIP Purwakarta

Hasto singgung penggunaan botol plastik di meja tamu

IDN Times/Irfan fathurohman

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, meresmikan kantor baru DPC PDIP Kabupaten Purwakarta di Jalan Ahmad Yani, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (23/11).

Dalam momen itu, Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada kader partai berlambang banteng moncong putih.

Baca Juga: PDIP Tolak Masa Jabatan Presiden Diperpanjang Jadi 3 Periode

1. Megawati imbau kantor partai dihiasi tanaman

IDN Times/Irfan fathurohman

Menyinggung latar belakang kecintaan Megawati terhadap tanaman, Hasto menyampaikan pesan Mega, bahwa kantor partai harus diperindah dengan taman serta meminimalisasi penggunaan plastik dalam berbagai kegiatannya.

"Pesan Ibu Mega, perindahlah kantor partai dengan tanam-tanaman. Misalnya, dinding kantor dibuat vertical garden sehingga menjadi hijau. Harapan Ibu Mega, percantiklah kantor partai. Lalu tampilkan tulisan-tulisan dan kreasi budaya yang membangkitkan semangat perjuangan," kata Hasto.

2. Kurangi kemasan plastik dengan kembali ke dapur umum

IDN Times/Irfan fathurohman

Pesan Megawati lainnya yakni agar partai meminimalisasi penggunaan minuman dengan kemasan plastik. Sehingga, pengurus partai tidak lagi menggunakan botol minuman dari plastik yang dianggap tak ramah lingkungan. Sebaliknya, pengurus partai diminta kembali ke tradisi dapur umum.

"Jangan gunakan botol minuman dari plastik. Karena kita bertanggung jawab terhadap lingkungan. Perkuat cara lama kita yakni dengan dapur umum. Siapa yang datang, disediakan makanan dan minuman yang disiapkan oleh dapur partai," kata Hasto.

Baca Juga: PDIP Pasrah Ahok Mundur dari Partai Demi Jabat Komut Pertamina

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya