TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kagum! Ketum PDIP Megawati Minta Diputarkan Lagu-lagu Didi Kempot

Megawati dan PDIP turut berduka atas kepergian Didi Kempot

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan ikut berduka cita dan mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya seniman rakyat, Didi Kempot.

“Begitu mendapat kabar yang sangat mengejutkan, saya langsung melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau menyampaikan duka cita yang mendalam dan mendoakan almarhum semoga husnul khatimah,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangan tertulisnya, Selasa (5/5).

Baca Juga: RS Kasih Ibu: Didi Kempot Tak Sadarkan Diri Saat Masuk Rumah Sakit

1. Megawati mengagumi karya-karya Didi Kempot dan minta diputarkan lagu-lagu almarhum

Hasto Kristiyanto mendampingi Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri, Jakarta, Jumat (10/1). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Megawati, kata Hasto, merupakan salah satu sosok yang mengagumi seluruh daya kreasi campur sari Didi Kempot. Megawati pada 21 April 2020 meminta kepadanya untuk mengumpulkan lagu-lagu Didi Kempot.

“Ibu Megawati dua hari terakhir meminta diputarkan lagu-lagu Didi Kempot, termasuk lagu yang almarhum nyanyikan pada saat acara gotong-royong kemanusiaan mengumpulkan dana sosial untuk membantu penanganan COVID-19, bekerja sama dengan salah satu stasiun TV nasional,” ujarnya.

2. Didi Kempot dikenal dekat dengan wong cilik Partai Nasionalis-Soekarnois

Instagram.com/didikempot_official

Didi Kempot memang dikenal dekat tidak hanya dengan PDIP, namun juga dengan basis wong cilik Partai Nasionalis-Soekarnois. Di mata loyalis partai, Didi Kempot mampu mengangkat tema kerakyatan, problematika, mimpi dan sekaligus harapan rakyat dalam bahasa sehari-hari.

“Tak heran, puncak karyanya melalui lagu Ambyar, yang begitu artikulatif dan membumi, Didi Kempot sampai mendapat julukan the Godfather of the brokenheart. PDI Perjuangan bersama komunitas Sobat Ambyar ikut menjiwai makna patah hati mending dijogeti, sebagaimana sering disampaikan oleh almarhum dalam berbagai kesempatan,” ujar Hasto.

Baca Juga: Didi Kempot Godfather of Broken Heart Meninggal, Warganet Tak Percaya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya