TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolda Metro: Ada 4 Klaster Baru COVID-19 setelah Acara Rizieq Shihab

Ada 80 kasus COVID-19 di Petamburan dan Tebet

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

Jakarta, IDN Times - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Mohammad Fadil Imran mengatakan ada empat klaster baru kasus COVID-19 pascaacara keagamaan yang dihadiri oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Telah terjadi klaster baru penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta yaitu klaster akad nikah di Petamburan, kedua klaster Tebet, ketiga klaster Bandara dan yang keempat klaster Mega Mendung,” kata Fadil saat mengecek rapid test gratis di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Polda Jabar Akan Panggil Rizieq Shihab soal Kerumunan di Megamendung 

1. Empat klaster memakan korban Kapolsek hingga Lurah Tanah Abang

Suasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Empat klaster ini kata Fadil telah memakan korban positif COVID-19 di antaranya Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang, serta Sekretaris dan Lurah Tanah Abang.

“Mudah-mudahan Lurah Petamburan bisa segera sembuh demikian juga dengan Kapolsek dan Wakapolsek mudah-mudahan segera dipulihkan kesehatannya,” ujarnya.

2. Polda dan Pemprov DKI terus melakukan giat 3T

Ilustrasi FPI/IDN Times/Muhamad Iqbal

Fadil menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus melakukan giat testing, tracing dan treatment (3T) pascakerumunan acara FPI dan Rizieq Shihab.

“Kami memastikan bahwa masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing kontak erat untuk memutus mata rantai dan juga memastikan mereka bisa segera mendapatkan perawatan yg memadai,” ujar Fadil.

Baca Juga: Positif COVID-19, Lurah Petamburan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya