TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus Penipuan Rp1,1 Miliar David NOAH dan Pelapor Berakhir Damai

Keduanya berdamai setelah David mengganti pinjaman

David Kurnia Albert, salah satu personel NOAH. (instagram.com/dorfel_dave)

Jakarta, IDN Times - Kasus dugaan penipuan Rp1,1 miliar oleh David Kurnia Albert Dorfel alias David 'NOAH' akhirnya berakhir damai dengan sang pelapor, Lina Yunita. Lewat pengacaranya, Lina memutuskan untuk mencabut laporan. 

“Pihak kami sudah mencabut laporan. Bahwa apa yang jadi kewajiban pihak terlapor sudah dikembalikan kepada Lina, jadi alhamdulilah sudah tercapai sepakat tidak ada ini itu lagi ya udah selesai,” kata Devi Waluyo, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Polisi Akan Pertemukan David NOAH dengan Pelapor Kasus Penipuan

1. David telah melunasi utang kepada Lina

David Kurnia Albert, salah satu personel NOAH. (instagram.com/dorfel_dave)

Devi menjelaskan, pihaknya memutuskan mencabut laporan setelah proses mediasi di Polda Metro Jaya berakhir dengan kesepakatan pengembalian uang yang dipinjam David. Ia sebut David telah melunasi seluruh utangnya.

“Yang jelas kami sudah tandatangan kok, ini yang saya pegang. Ini ditandatangan oleh kami selaku masing-masing kuasa,” ujar Devi.

Baca Juga: Kronologi David NOAH Diduga Tipu Rp1 M: Jaminkan Rumah dan Cek Bodong

2. Penggantian utang atas inisiatif David

David Kurnia Albert, salah satu personel NOAH. (instagram.com/dorfel_dave)

Sementara itu, pengacara David, Hendra Prawira, mengatakan bahwa penggantian utang dilakukan atas inisiatif kliennya. Padahal, kata Hendra, utang tersebut bukan sepenuhnya dibebankan ke David.

“Ini bukan tanggungjawab David 100 persen, ini tanggungjawab korporasi jadi perdamaian pun tercipta itikad baik seorang David secara pribadi yang temen-temannya entah kemana,” kata Hendra.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya