TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Korban Binomo Demo di Mabes, Tuntut Penetapan Tersangka Indra Kenz

Aksi digelar pada hari ini pukul 13.00 WIB

Inda Kenz (instagram/indrakenz)

Jakarta, IDN Times - Korban binary option Binomo akan menggelar demo di Mabes Polri pada Senin (21/2/2022) pukul 13.00 WIB. Aksi itu digelar menuntut salah satu terlapor, YouTuber Indra Kesuma alias Indra Kenz, ditetapkan sebagai tersangka.

Pengacara para korban Binomo, Finsensius Mendrofa, mengatakan pihaknya tak terima Bareskrim Polri undur pemeriksaan Indra Kenz pada 25 Februari yang semula dijadwalkan pada 18 Februari.

"Oleh karena itu, korban Binomo akan melakukan aksi demo damai untuk segera ditetapkan tersangka dan disita semua aset dan dilakukan penjemputan paksa oleh Bareskrim Mabes Polri," ujar Mendrofa lewat keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Indra Kenz Terancam Pasal Pidana Judi Online hingga Pencucian Uang

1. Demo di Mabes Polri mengajak korban Binomo lainnya

Ilustrasi Gedung Mabes Polri (polri.go.id)

Para korban Binomo terlebih dahulu akan berkumpul di Jalan Raden Patah 1, Jakarta Selatan. Mereka juga mengajak korban Binomo lainnya untuk ikut serta dalam aksi tersebut.

"Kami mengajak korban Binomo dan binary option lain untuk bersama-sama datang dalam aksi demo menuntut keadilan," ujar Mendrofa.

2. Kasus Binomo Indra Kenz naik penyidikan

Instagram.com/indrakenz

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri telah melakukan gelar perkara kasus dugaan penipuan dan perjudian aplikasi Binomo dengan terlapor Indra Kenz pada Jumat (18/2/2022). Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan dari hasil gelar perkara, penyidik menemukan unsur tindak pidana.

"Penyidik menemukan peristiwa pidana dan meningkatkan statusnya dari penyelidikan jadi penyidikan," ujar Ramadhan dalam jumpa persnya secara virtual lewat YouTube Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Pengacara Indra Kenz Minta Bareskrim Panggil Doni Salmanan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya