TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Korban Penipuan Tiket Coldplay Layangkan Laporan ke Bareskrim Polri

14 korban penipuan tiket Coldplay rugi Rp30 juta

Pengacara 14 korban penipuan tiket Coldplay, Zainul Arifin (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Korban penipuan penjualan tiket konser Coldplay secara resmi melayangkan Laporan Polisi (LP) ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (19/8/2023).

Laporan tersebut pun teregister dengan nomor LP/B/106/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI, 19 Mei 2023.

"Kita hadir ke Bareskrim Mabes Polri untuk membuat Laporan Polisi supaya proses ini di tindak lanjuti karena bagaimanapun juga pola-pola seperti ini sudah sering terjadi karena di beberapa korban kita," kata Kuasa Hukum Korban, Zainul Arifin di Mabes Polri, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Viral Penipuan Jastip Tiket Coldplay, Polri Gelar Penyelidikan

1. Sebanyak 14 korban penipuan tiket Coldplay rugi Rp30 juta

Tiket Coldplay (Instagram.com/pkentertainment.id)

Zainul memjelaskan, pihaknya dalam membuat laporan tersebut mewakili 14 korban dengan angka kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta.

"Jadi ada salah satu korban, itu dia melalui medsos Twitter, ternyata dia transfer (ke terduga pelaku) Rp9 juta, enggak tahunya tiketnya enggak didapatkan. Dia hubungi ternyata sudah diblok," tutur Zainul.

2. Pelaku memasarkan tiket Coldplay di media sosial

Logo Twitter (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Modus terduga pelaku, lanjut Zainul, menggunakan media sosial seperti Twitter, Instagram hingga Telegram untuk melancarkan aksinya. Korban pun diarahkan melakukan transaksi sesuai nominal yang ditetapkan.

Setelah terduga pelaku menerika uang transfer dari korban, mereka lantas memblokir nomor telepon agar korban tidak dapat menghubungi kembali.

"Modus penipuan, jadi kita juga menduga ya, mencurigai ini ada oknum yang bermain juga di beberapa promotor tiket. Karena kenapa? Tidak berselang beberapa detik, war itu dibuka itu langsung close. Maka, dari itu kita mencurigai barangkali ada oknum yang didalam itu bermain," tambahnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Dampak Ekonomi Konser Coldplay Sampai Rp167 Triliun

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya