TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mutasi Polri: Kapolda Aceh Jadi Asisten SDM Kapolri

Kapolda Aceh kini dijabat Irjen Pol Ahmad Haydar

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kedua kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (kanan) saat tiba di lokasi peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi Korlantas Polri (Sinar) untuk perpanjangan SIM secara daring di Jakarta, Selasa (13/4/2021) (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menjadi Asisten SDM Kapolri. Posisi ini sebelumnya diisi oleh Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan yang dimutasi dalam rangka pengsiun.

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021. Posisi Kapolda Aceh kini diisi oleh Irjen Pol Ahmad Haydar. 

Baca Juga: Kapolri Prediksi Herd Immunity COVID-19 Terbentuk di Agustus

1. 89 perwira tinggi Polri dimutasi

Pertemuan Menkominfo Johnny G. Plate dengan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit di Mabes Polri. (dok. Humas Mabes Polri)

Surat telegram diteken Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Surat telegram telah dikonfirmasi Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Senin (26/7/2021).

Dalam surat telegram itu, total ada 89 perwira tinggi dan menengah yang dimutasi.

2. Wakapolda Sulawesi Utara dimutasi jadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu, (31/1/2021.  (Dok. Divisi Humas Mabes Polri).

Perubahan di tubuh kepolisian daerah juga dialami Polda Sulawesi Utara. Brijgen Rudi Darmoko yang semula menjabat Wakapolda Sulawesi Utara diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, menggantikan Irjen Ahmad Haydar yang menjadi Kapolda Aceh.

Jabatan Wakapolda Sulut yang ditinggal Brigjen Rudi Darmoko diisi oleh Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang semula adalah Kapolrestabes Surabaya. 

Posisi Kapolrestabes Surabaya kini digantikan oleh Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Baca Juga: Kapolri: Jangan Ada Masalah Penyaluran Bansos COVID-19!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya