TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puluhan Personel Brimob Bersenjata Lengkap Datangi Mabes Polri 

Tiga kendaraan taktis terparkir di Mabes Polri

Puluhan personel Brimob sambangi Bareskrim Polri, Sabtu (6/8/2022) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap dengan baju loreng mendatangi Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022) siang. Mereka terlihat menuju Gedung Bareskrim Polri dengan menenteng senjata laras panjang.

Pantauan IDN Times, puluhan personel yang membawa ransel dan tas tenteng panjang hitam langsung masuk lift. Sementara itu, di luar gedung terlihat tiga mobil taktis Brimob terparkir.

Baca Juga: Profil Anang Revandoko, Atasan Baru Bharada E usai Ditarik ke Brimob 

1. Personel Brimob yang hadir di Mabes merupakan Resimen Pelopor

Tiga mobil taktis Brimob terparkir di Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022)

Berdasarkan baju dinas loreng yang dipakai, puluhan personel itu merupakan Resimen Pelopor. Dikutip dari laman Korbrimob.polri.go.id, Resimen Pelopor adalah Satuan Pelaksana utama yang berada di bawah Korps Brimob Polri yang bertugas membina dan meningkatkan kemampuan personel.

Personel ini dikerahkan atas perintah Kakor Brimob Polri dengan tugas dan fungsi menyelenggarakan fungsi penindakan massa dan lawan insurjensi guna terwujudnya keamanan dalam negeri.

2. Personel Brimob dikerahkan untuk pengamanan

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, mengatakan kehadiran mereka dalam rangka pengamanan Bareskrim Polri.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Komnas HAM: Bharada E Belum Tentu Pelaku Penembakan Brigadir J

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya