TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rotasi Bangku DPR RI, PDIP Pastikan Puan Duduk di Pimpinan DPR RI

Senioritas jadi kriteria PDIP untuk menentukan nama ketua

IDN Times/Kevin Handoko

Jakarta, IDN Times - Rotasi bangku DPR RI mulai berlangsung, partai-partai telah menentukan kader mereka untuk duduk di posisi pimpinan. Salah satunya PDI-Perjuangan yang memastikan Puan Maharani yang akan mengisi bangku DPR RI.

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari memastikan jika partai berlambang banteng itu telah memutuskan untuk Puan mengisi kursi Ketua DPR RI.

“Betul (Puan Ketua DPR RI),” kata Eva saat dihubungi, Selasa (1/30).

Lebih lanjut, Eva mengatakan senioritas jadi kriteria PDIP untuk menentukan siapa yang duduk di bangku pimpinan DPR RI. “Dia kan pada saat di eksekutif pada posisi yang tidak sekadar menteri, dia Menko kan,” ujar Eva.

Penunjukan Puan sebagai Ketua DPR RI juga merupakan penugasan langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ini juga sekaligus jadi tantangan ke depan untuk Puan Maharani.

"Di antara kita di dalam ya, terutama DPP ini kan penugasan-penugasan itu kan dari DPP ya. Jadi menurutku Mbak Puan diberi tantangan yang lebih tinggi dari Menko, yaitu Ketua DPR. DPR kan lembaga kekuasaan ya, tiga lembaga kekuasaan dalam demokrasi," katanya.

Baca Juga: Dear, Anggota DPR RI Terpilih: Ini Harapan dan Catatan untuk Kalian

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya