Dear, Anggota DPR RI Terpilih: Ini Harapan dan Catatan untuk Kalian

Setiap ada yang baru, harus lebih baik

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR, DPD, hingga MPR terpilih periode 2019-2024 hari ini dilantik. Ada asa besar dari rakyat untuk wakil mereka di legislatif. Anggota DPR RI terpilih, Andreas Hugo mengatakan, dia berharap kepada seluruh legislatif terpilih termasuk dirinya bisa lebih baik dari yang lama.

"Tentu dengan beberapa catatan, yang berkaitan dengan personal anggota DPR maupun dengan mekanisme persidangan. Harus lebih efektif, sehingga kritik yang berkaitan dengan legislasi itu bisa diperbaiki," kata Hugo di Komplek DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (1/10).

Politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan, ada beberapa hal yang harus diperbaiki legislatif anyar di periode 2019-2024. Salah satunya berkaitan dengan perencanaan yang diajukan oleh DPR.

"Rencana harus realistis. Jadi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, tidak dibuat perencanaan dengan target yang tinggi, tapi tidak tercapai. Bukan soal jumlahnya, tapi kualitasnya," ungkapnya.

Sementara itu, Politisi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap legislatif anyar bisa membawa angin segar bagi rakyat Indonesia. Dia berharap, para wakil rakyat terpilih bisa amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semoga semakin sukses, anggota DPR RI yang terpilih kita berharap bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk rakyat Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: 575 Anggota DPR 2019-2024 Dilantik, Begini Bunyi Sumpah Janjinya

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya