TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Survei IPWS: Elektabilitas Prabowo Bersaing Ketat dengan Ganjar

Elektabilitas Prabowo dan Ganjar terpaut 3 persen

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar | ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta, IDN Times - Ipang Wahid Stratejik (IPWS) merilis survei hasil wawancara online dengan kuesioner periode 26 Juni-2 Juli 2023. Salah satu hasilnya adalah tentang elektabilitas calon presiden (capres) 2024.

Survei yang dilakukan dengan sampel sebanyak 1.429 responden yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia itu menunjukan elektabilitas Prabowo Subianto bersaing ketat dengan Ganjar Pranowo.

“Elektabilitas Prabowo bersaing ketat dengan Ganjar, Anies urutan ketiga,” tulis rilis IPWS dikutip IDN Times, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Ganjar Beberkan Kriteria Cawapresnya, Apa Saja?

Baca Juga: Temui Prabowo, Erick: Kita Bahas Industri Pertahanan

1. Elektabilitas Prabowo 36,9 persen, Ganjar 36,6 persen

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Survei dengan metodologi non-probability sampling dengan margin of error 2,90 persen itu menyebut elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu mencapai 36,9 persen.

“Sedangkan Ganjar 36,6 persen dan Anies Baswedan 26,5 persen,” ujarnya.

2. Gubernur Ridwan Kamil menduduki elektabilitas cawapres tertinggi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ketika mengenakan jas warna kuning dan memberikan bantuan bagi siswa SMPN 3 Tasikmalaya. (www.instagram.com/@ridwankamil)

Sementara itu, untuk Ridwan Kamil menduduki elektabilitas sebagai calon wakil presiden tertinggi yakni 28,83 persen, Erick Thohir 19,6 persen dan Samdiaga Uno 13,99 persen.

“Mahfud MD 12,67 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 9,65 persen, Gibran Rakabuming 7,72 persen, Muhaimin Iskandar 2,53 persen, Airlangga Hartarto 2,53 persen, Khofifah Indar Parawansa 2,29 persen dan Andika Perkasa 0,72 persen,” ujar IPWS.

Baca Juga: Ganjar Ikhlas Relawan Beralih, Fauzi: Semua Akan Prabowo pada Waktunya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya