TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tok! DPR Setujui RUU Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Swedia

RUU Kerja Sama ini akan diparipurnakan menjadi UU

IDN Times / Irfan Fathurohman

Jakarta, IDN Times - Komisi I DPR RI menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Swedia tentang Kerja Sama dalam Bidang Pertahanan. RUU ini disetujui dalam Rapat Kerja Komisi I bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (30/9/2020).

“Apakah RUU tentang Pengesahan Persetujuan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Swedia tentang Kerja Sama dalam Bidang Pertahanan dapat disetujui," tanya Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyari.

“Setuju,” jawab anggota dewan serentak.

Baca Juga: Komisi I DPR dan Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan RI-Swedia 

1. RUU Kerja Sama ini akan diparipurnakan menjadi UU

Ilustrasi pengadilan (IDN Times/Sukma Shakti)

Abdul Kharis menjelaskan, setelah RUU ini disetujui oleh fraksi-fraksi, selanjutnya akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR untuk disetujui menjadi UU.

RUU Kerja Sama Indonesia-Swedia ini disetujui oleh seluruh fraksi di DPR. Dalam kesempatan itu, Abdul Kharis berterima kasih kepada sembilan fraksi yang menyatakan setuju.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh juru bicara masing-masing fraksi yang telah menyampaikan pendapat mini fraksinya,” ujar dia.

2. Prabowo ucapkan terima kasih kepada Komisi I DPR

Menhan Prabowo Subianto usai meresmikan patung Panglima Besar Jenderal Sudirman di Gamping, Sleman, DIY, Minggu (10/11). (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa persetujuan Komisi I DPR tersebut memperlihatkan bahwa Komisi I telah menunjukkan semangat kebersamaan dalam membahas RUU tersebut.

“Pimpinan dan anggota Komisi I yang terhormat, atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pembahasan tingkat I RUU ini dan mohon dapatnya diteruskan ke tahap selanjutnya,” kata Prabowo.

Baca Juga: DPR Minta Perawatan Alutsista TNI Jadi Perhatian Serius Kemenhan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya