TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kenikmatan Secangkir Kopi De Sagoe  dari Sabang Patut Kamu Coba! 

Kedai kopinya selalu ramai dikungjungi wisatawan

twoblooms.com

Sabang, IDN Times – Bagi wisatawan cruise ship, destinasi NAD menawarkan wisata kuliner yang dapat dieksplorasi melalui kenikmatan dan keharuman khas a la De Sagoe Kuphie. Sensasi terbaik robusta disajikan di sini dalam beragam varian.

1. Kedai De Sagoe Kuphie lebih banyak menyuguhkan kopi robusta, tertarik coba?

napoli.vn

Ada beragam eksperimen yang bisa dinikmati wisatawan cruise ship selama berada di Sabang. Sabang mendapatkan slot 25 calls kapal pesiar di 2019. Salah satu sudut terbaik berada di Kedai De Sagoe Kuphie. Venue-nya strategis di Bundaran Simpang Garuda, Kota Sabang. Durasi operasionalnya dari pukul 06.30 WIB hingga dini hari 02.00 WIB.

“Kami lebih banyak menyediakan kopi robusta. Sebab, orang Sabang sangat familiar dengan  robusta. De Sagoe Kuphie menyediakan banyak pilihan minum kopi bagi para pengunjung,” ungkap owner De Sagoe Kuphie Albina Arahman.

2. Ini menu kopi yang paling digemari publik

pixabay/StockSnap

Menawarkan banyak olahan kopi robusta, varian Kopi Sanger versi De Sagoe Kuphie menjadi favorit. Komposisi Sanger ini menggunakan kopi plus susu. Tanpa mendapatkan ekstra gula, fungsi susu sebagai pemanis. Komposisinya dalam 1 gelas Kopi Sanger diberi susu kental manis sebanyak 2-3 sendok makan. Albina menambahkan, Kopi Sanger versi Sabang berbeda dengan Banda Aceh, NAD.

“Kopi Sanger ini paling banyak dicari, baik panas atau dingin. Rasanya memang khas karena susu ini hanya sekadarnya saja. Dari jumlah susu yang digunakan ini bisa dipakai sebagai pembeda Kopi Sanger di Sabang dengan Banda Aceh. Di sana rasa susunya kuat,” lanjut Albina lagi.

3. Racikan Kedai De Sagoe kualitas cita rasanya juara

pixabay.com/pexels

De Sagoe khusus menggunakan kopi dari Ulee Karim, Banda Aceh. Kopi ini sengaja dipilih De Sagoe karena cita rasanya yang nikmat. Warna yang ditampilkan juga lebih light dari kopi kebanyakan. Albina mengatakan, kopi asal Ulee Karim mengalami treatment khusus hingga bisa menghasilkan cita rasa berkualitas.

“Kami menggunakan Kopi Ulee Karim. Kunci penyajian kopi yang nikmat ini berada pada treatment-nya. Ulee Karim ini pengolahannya berulang hingga didapatkan komposisi sari terbaik,” tutur Albina.

4. Varian kopi Kedai De Sagoe harganya dibanderol dari Rp5.000 sampai Rp10.000

viracresearch.com

Selain Sanger, De Sagoe Kuphie juga menawarkan sensasi kopi lain. Dengan basic Ulee Karim, mereka ini menyajikan Kopi Hitam. Kopi ini ada yang disajikan secara original atau tanpa memakai tambahan gula. Ada juga Kopi Telur. Menggunakan campuran telur kampung, kopi ini disajikan lengkap dengan susu. Untuk harga, semua varian kopi diberi banderol mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000 per gelas.

“Secara umum, harga kopi sangat terjangkau. Kami juga menyediakan kopi susu. Untuk varian ini, rasa susunya sangat kuat atau dominan. Semua kopi semakin terasa nikmat dengan treatment penyajiannya. Hal ini juga harus diperhatikan,” ujarnya lagi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya