TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asyik, Batas Pengiriman Lomba Video Pendek Millennials Diperpanjang

Yuk Ikutan, lomba ini berhadiah total Rp200 juta lho

pixabay.com

Jakarta, IDN Times – Ada kabar gembira buat kalian pembuat konten video pendek. Sebab, Lomba Video Pendek Millennials diperpanjang. Awalnya batas akhir pengiriman video 30 Juni. Namun, lomba ini diperpanjang sampai 31 Juli 2019. 

Ketua Tim Percepatan Millennials Tourism Gabriella Patricia Mandolang menyampaikan hal tersebut pada Senin (1/7). 

“Jadi, kawan-kawan yang ingin mengikuti lomba ini tidak perlu khawatir. Masih panjang waktunya untuk menyiapkan konsep dan membuat konten yang menarik. Karena batas akhir pengiriman video kita perpanjang menjadi 31 Juli,” tutur Gabriella. 

Menurut wanita yang akrab disapa Gabby ini, ada aturan yang harus diikuti para peserta. Salah satunya wajib mengunggah video tersebut di akun Instagram masing-masing.

Jangan lupa juga memberikan hastag #mudabedaberwisata, #pesonatvcmillennial, #wonderfultvcmillennial, #lombamillennialfriendly, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia di caption media sosial kalian.

1. Antusiasme peserta begitu besar sehingga lomba diperpanjang

IDN Times/Kemenpar

Menurut Gabby, keputusan mengundurkan batas akhir pengiriman video didasari antusiasme peserta. 

“Kita melihat pasar peserta sangat antusias. Mereka berharap durasi diperpanjang untuk bisa menghasilkan karya yang terbaik. Keinginan itu yang kita akomodasi. Kita berharap peserta akan maksimal dalam pembuatan video,” kata Gabby.

Gabby menjelaskan, karya yang masuk ke panitia sampai saat ini berasal dari 560 peserta. Berbagai destinasi wisata Indonesia divideokan peserta. Dengan di perpanjangnya waktu pendaftaran, Gabby berharap makin banyak anak-anak muda berbakat Indonesia yang turut serta. Sebab, ada hadiah total Rp 200 juta untuk 10 karya terbaik. 

2. Selain pihak Kemenpar, Raditya Dika bakal jadi juri lomba ini

unsplash.com/photos/i24tGGbc9GE

Menurut Gabby, keputusan untuk memperpanjang lomba juga disepakati para juri. Selain Gabby, juri lainnya ialah Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono dan selebritas serba bisa yang merangkap sutradara dan influencer Raditya Dika. 

Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono mengatakan, lomba tersebut terbuka buat siapa saja. Artinya, seluruh peserta punya kesempatan sama untuk memenangi hadiah total Rp 200 juta.

“Caranya sangat mudah, kalian cukup membuat Video Promosi Pariwisata yang berdurasi 1 menit. Namun, konsepnya untuk millennial. Jangan lupa juga tag ke @millennialtourism_id dan @kemenpar dan @pesonaid_travel,” tutur Don Kardono.

Don mengelaskan, komposisi penilaiannya, antara lain 15% interaksi promosi di Facebook, 35% interaksi media sosial, dan 50% kualitas konten.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya