TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penumpang Curi Sebotol Hand Sanitizer, TransJakarta Tambah Keamanan

Bakal tambah petugas keamanan

Seorang penumpang mencuri hand sanitizer di TransJakarta (Instagram.com/Jktinfo)

Jakarta, IDN Times - Rekaman video CCTV pencurian satu botol hand sanitizer di bus Transjakarta beredar luas dan viral di media sosial. Kejadian pencurian ini dibenarkan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," kata dia dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat, (22/1/2021).

 

Baca Juga: Kaca Pintu Bus Pecah, TransJakarta Cek Rekaman CCTV

1. Petugas keaamanan bakal ditambah

IDN Times/Rochmanudin

Peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte Transjakarta.

Izzul mengatakan, Transjakarta menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai upaya dalam implementasi protokol kesehatan COVID-19.

Atas kejadian pencurian hand sanitizer tersebut, Transjakarta bakal menambah petugas keamanan secara mobile baik itu di halte dan bus.

2. Penumpang diminta jaga fasilitas publik

Instagram/@pt_transjakarta

Dengan adanya kejadian pencurian ini, Izzul juga mengimbau masyarakat bisa bersama-sama menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan Transjakarta," kata dia

Baca Juga: Sempat Buron, Eks Dirut TransJakarta yang Ditunjuk Anies Ditangkap!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya