TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penumpang Halte Transjakarta Manggarai Naik hingga 18 Persen

Penyesuaian layanan SO5 di Stasiun Manggarai

Walau ada demo mahasiswa, TransJakarta tetap beroperasi normal pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Jakarta, IDN Times - PT Transjakarta melaporkan kenaikan jumlah penumpang di Halte Manggarai sebanyak 18 persen usai adanya penyesuaian layanan karena perubahan pola operasi perjalanan KRL terkait Switch Over ke-5 (SO5) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

“Antusias pelanggan ini membuktikan jika penyesuaian yang kita lakukan efektif dalam membantu penumpang PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan,” kata Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah, Kamis (6/2/2022).

Baca Juga: Transjakarta Siapkan 5 Unit Bus Tambahan Manggarai-Blok M

Baca Juga: Mulai 28 Mei, Transit di Stasiun Manggarai Gak Perlu Seberangi Rel

1. Antisipasi penumpukan pelanggan dengan tambah lima unit

Suasana Ruang Tunggu di Stasiun Manggarai dengan wajah baru (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Penyesuaian tersebut sebelumnya dilakukan guna mengantisipasi penumpukan pelanggan dengan melakukan penambahan sebanyak lima unit armada pada rute 6M (Manggarai-Blok M). 

Selain itu, Transjakarta juga memaksimalkan layanan yang ada pada rute 4 (Pulogadung-Tosari), 4B (Stasiun Manggarai-UI) dan 4D (Pulogadung-Kuningan).

2. Rute Manggarai-Blok M naik 18 persen dibanding pekan lalu

Halte TransJakarta Senen (Dok. Humas PT TransJakarta)

Berdasarkan data Transjakarta, rute Manggarai-Blok M (6M) pada Selasa, 31 Mei 2022 tercatat mengangkut pelanggan sebanyak 1.146 orang. 

Angka ini mengalami kenaikan sebesar 18 persen dibanding periode sebelumnya Selasa, 24 Mei 2022 sebesar 966 orang. Kenaikan pelanggan juga terjadi pada tiga rute lainnya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya