TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polri Belum Terima Surat Kuasa Otto Hasibuan untuk Kasus Joko Tjandra

Joko Tjandra sudah menunjuk Otto jadi kuasa hukumnya

Joko Tjandra saat masih berstatus buronan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (30/7/2020) ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jakarta, IDN Times - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono mengatakan bahwa Joko Tjandra sudah menunjuk Otto Hasibuan sebagai kuasa hukumnya untuk menghadapi perkara di Mabes Polri terkait dengan pembuatan Surat jalan sakti dari Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Surat Keterangan Bebas COVID-19.

"Menurut Joko Tjandra, bahwa yang bersangkutan sudah menunjuk Otto Hasibuan sebagai kuasa hukum dalam menghadapi perkara di Bareskrim Polri. Namun demikian, sampai dengan saat ini penyidik belum melihat surat kuasanya," kata Awi kepada awak media di Mabes Polri, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Mahfud MD: Pejabat yang Melindungi Joko Tjandra Harus Siap Dipidana

1. Otto memang berencana menemui Joko Tjandra

(Advokat Otto Hasibuan) IDN Times/Santi Dewi

Diberitakan sebelumnya, Otto Hasibuan berencana menyambangi Joko Tjandra di Gedung Bareskrim Polri pada sore ini. Otto mengatakan bahwa nanti dia akan menyampaikan dan menanyakan beberapa hal penting pada Joko.

"Tentu kita tanya apa yang diinginkan, apa yang bisa kita bantu. Itu hal-hal penting," ujarnya.

2. Anita juga akan diperiksa Selasa besok

Pinangki Sirna Malasari, Jaksa dari Kejagung yang diduga bertemu Joko Tjandra dan Anita Kolopaking (Dok. IDN Times/Istimewa)

Selain itu, Awi juga menjelaskan bahwa untuk pemeriksaan Anita Kolopaking, Polri akan memanggilnya pada 4 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB.

Dia tidak secara rinci menyampaikan agenda apa yang akan dilakukan dengan Anita Kolopaking.

"Jadi kita tunggu perkembangannya besok tentunya akan kita update apabila ada hal-hal yang perlu kami sampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Kuasa Hukum, Otto Hasibuan Sambangi Joko Tjandra Sore Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya