TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSBB Tahap Kedua, Anies Klaim Pengguna Kendaraan Umum Turun 88 Persen

Anies menyebut dampak PSBB mulai terlihat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, ada penurunan penggunaan kendaraan umum hingga 88 persen.

"Kita menyaksikan penurunan penggunaan kendaraan umum sampai 88 persen, jadi tinggal 12 persen yang pakai kendaraan umum," kata Anies di Balai kota, Selasa (28/4), saat menerima bantuan rapid test dari sebuah rumah sakit swasta.

Baca Juga: PSBB, Kendaraan yang Melintas di Tol Turun Hingga 60 Persen

1. Pengguna kendaraan pribadi berkurang

Sejumlah penumpang menggunakan masker dan duduk berjarak di dalam gerbong KRL Commuter Line, Stasiun Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). ANTARA/Arif Firmansyah

Menambah informasi tersebut, Anies mengatakan, walau masih ada pergerakan penggunaan kendaraan pribadi di DKI Jakarta, keadaan jalan semakin terlihat perbedaannya.

"Kemudian kendaraan pribadi masih ada sekitar 46 persen, artinya menurun sekali dibanding sebelumnya. Tentu kita akan dorong dan ini sudah mulai nampak dampaknya," ujar dia.

2. Jangan merasa sudah merdeka dari COVID-19

Dok.IDN Times/Istimewa

Anies mengimbau masyarakat agar bisa terus menghadapi virus corona sampai keadaan membaik. Mulai dari disiplin untuk tidak bepergian dan selalu menggunakan masker.

"Jadi saya ingin sampaikan kepada semua jangan anggap kita sudah merdeka dari COVID, perjuangan masih terus," kata dia.

Baca Juga: Ikuti Instruksi Jokowi, Anies Minta Warga Tidak Mudik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya