TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Saldo Raib Dikuras, Pelanggan Gojek di Papua Tertipu Rp28 Juta

Korban dapat pendampingan dan uang akan dikembalikan

Ilustrasi uang. (IDN Times/Mela Hapsari)

Jakarta, IDN Times - Korban penipuan di Sorong, Papua yang kehilangan uang senilai Rp28 juta di akun Gojek-nya akan mendapat pendampingan dari pihak Gojek. Korban penipuan bernama Prameswara.

"Sangat disayangkan Ibu Prameswara dan salah satu mitra pengemudi kami telah menjadi korban dari modus penipuan berbasis social engineering melalui telepon yang mengatasnamakan Gojek," kata Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman, seperti dilansir melalui Antara, Kamis (9/1).

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Catherine Hindra Sutjahyo-Chief Food Officer Gojek

1. Uang korban akan dikembalikan

(Ilustrasi) Setkab

Gojek telah menemui korban dan memberikan penjelasan terkait kasus yang dialaminya. Pendampingan akan dilakukan hingga pelaku ditemukan serta uang yang dibobol melalui akun bank Prameswari akan dikembalikan.

"Gojek membantu korban untuk menyediakan bukti-bukti yang dibutuhkan dalam proses pembuatan laporan ke pihak kepolisian," ujar Mulawarman.

2. Imbau masyarakat agar waspada

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Gojek mengimbau agar konsumen serta mitra pengemudi dapat waspada terkait penipuan dan peretasan yang mengatasnamakan Gojek.

"Bagi pengguna dan minta yang memiliki keraguan atau kecurigaan, kami imbau untuk menghubungi customer service kami," ujarnya.

3. Modus penipuan dari aplikasi ojek onlime

IDNtimes/Abdurrahman

Akhir-akhir ini banyak penipuan yang mengatasnamakan pengemudi Gojek dan mengaku saldo GoPay mereka bermasalah, hal tersebut dijalankan saat konsumen memesan makanan melalui fitur GoFood.

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan meminta konsumen untuk memberikan one time password (OTP) atau dengan cara menggiring korban untuk mengirim sejumlah uang lewat akun pribadi supaya bisa memesan makanan.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Penipu User Akun Gojek Ambil Alih Akun Maia Estianty

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya