TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

25 Pedagang di Pasar Kota Jambi Positif Rapid Test

Sebanyak 21 orang merupakan warga Kota Jambi

Pedagang cabai merah di Pasar Lemabang Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jambi, IDN Times - Pemerintah Kota Jambi melakukan rapid test terhadap 412 orang pedagang pasar di Kota Jambi. Diketahui, 25 orang pedagang positif setelah diuji menggunak alat tes tersebut. Sedangkan 387 orang pedagang lainnya dinyatakan non reaktif.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, dari jumlah tersebut empat orang di antaranya berasal dari luar Kota Jambi. Dua orang dari Kabupaten Muaro Jambi, dan dua orang berasal dari Lampung.

"Sebanyak 21 orang pedagang yang hasilnya reaktif akan dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi," kata Syarif kepada media, Rabu (13/5).

Baca Juga: Bocah 6 Tahun di Jambi Terseret Luapan Sungai Batang Hari 

Baca Juga: Klaster Gowa di Jambi Capai 203 Orang, Baru 30 Persen yang Rapid Test

1. Sebanyak 21 pedagang akan diisolasi di Rumah Sakit Abdul Manap

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Screening terhadap pedagang pasar yang tersebar di Kota Jambi ini dilakukan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jambi pada Selasa kemarin (12/5). Fasha menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, untuk menjalankan uji swab kepada 21 padagang yang dinyatakan reaktif rapid test.

Ia menambahkan, 21 pedagang asal Kota Jambi tersebut langsung diisolasi ke Rumah Sakit Abdul Manap. Sedangkan empat pedagang lainnya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

"Mereka langsung akan mengikuti uji swab untuk memastikan," ujarnya.

2. Pedagang yang menunjukkan gejala sudah dirujuk ke rumah sakit

Ilustrasi ruang isolasi M. Faiz Syafar

Fasha menyebut, dari 21 pedagang sudah dua orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Manap menunjukkan gejala awal penderita virus corona.

Pemerintah Kota (Pemkot) juga sudah langsung melacak keluarga ke-21 pedagang tersebut melalui Puskesmas. Keluarga pedagang juga akan menjalani pemeriksaan dengan rapid test.

Baca Juga: Keren! Lima Desa di Jambi Berbagi Rp1 Miliar dari Dagang Karbon

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya