TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berkoalisi dengan PKB, Sekjen Gerindra Ungkap Pertemuan dengan PDIP

Hubungan Gerindra dengan PDIP sangat baik pasca koalisi PKB

IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Jakarta, IDN Times — Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan pihaknya bakal bertemu dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam waktu dekat. Pertemuan itu dijadwalkan setelah berkoalisi dengan PKB.

Muzani mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk membahas persatuan dan demokrasi. Namun, Muzani tak merinci kapan dan di mana pertemuan itu berlangsung.

“Kami akan bertemu dengan PDIP juga akan membicarakan tentang bagaimana merawat persatuan dan demokrasi bisa berlangsung dengan baik. Nanti (pertemuan dengan PDIP) ada waktunya,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Cak Imin Yakin Menangi Pilpres 2024 Bersama Prabowo

1. Hubungan Gerindra dengan PDIP sangat baik pascakoalisi PKB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar setelah mendaftar bersamaan ke KPU, Senin (8/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Muzani juga menyebut hubungan komunikasinya dengan partai berlogo banteng moncong putih sangat baik setelah melakukan koalisi dengan PKB.

“Kami hubungan dengan PDIP sangat bagus dan jomunikasi kami dengan PDIP pascakerja sama antara Gerindra dengan PKB juga sangat bagus,” ucap Muzani.

Selain itu, Muzani juga menyebut bahwa tindakan politik partainya itu telah dibicarakan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan PKB.

“Semua tindakan dan kerja sama politik kami, kami semuanya akan bicarakan dengan PKB,” kata dia.

2. Buka jalan buat PDIP koalisi dengan Gerindra

Dok.IDN Times/Istimewa

Gerindra, kata Muzani, masih membuka jalan bagi partai politik lain untuk bergabung dalam koalisi bersama Gerindra-PKB. Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan PDIP di 2024.

“Komunikasi kami buka semua dengan parpol, nanti waktu yang akan bicara. Waktu yang akan mengambil momentum,” ujar Muzani.

Baca Juga: Pemilu Makin Dekat, Politikus PDIP: Banyak Relawan 'Benalu' Resah 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya