TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Isi Pertemuan SBY-JK di Cikeas, Mulai Bahas Politik Masa Depan

Pertemuan mengenang masa lalu 

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres RI ke-6 Jusuf Kalla saat bertemu di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (24/6/2022). (Dok/Istimewa)

Jakarta, IDN Times — Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla diketahui bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya Cikeas, Jawa Barat pada Kamis (23/6/2022).

Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla diketahui tiba pukul 09.45 WIB dan langsung disambut SBY.

Baca Juga: SBY Dampingi AHY Bertemu Surya Paloh, Bahas Pemilu 2024

1. Pertemuan mengenang masa lalu

Jusuf Kalla saat tiba di kediaman SBY di Cikeas, Kamis (23/6/2022). (Dok/Istimewa)

Dalam sebuah unggahan video yang diterima IDN Times, SBY-JK terlihat akrab mengobrol di sebuah ruangan. Keduanya  mengenang masa lalu saat menjadi pasangan capres-cawapres pada 2004-2008.

“Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” kata Staf Pribadi Presiden RI Ke-6, Ossy Dermawan.

2. Keduanya tukar pikiran soal pandangan masa depan

SBY dan JK saat bertemu di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). (Dok/Istimewa)

Ossy juga mengatakan, ada pembicaraan politik antara JK dan SBY dalam pertemuan itu. Dia mengatakan keduanya saling berbicara terkait pandangan negara di masa depan.

“Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara kita,” ujar Ossy.

“Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera,” dia menambahkan.

Baca Juga: AHY Sambangi Nasdem Tiga Kali, Mulai Bicara Capres 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya