AHY Sambangi Nasdem Tiga Kali, Mulai Bicara Capres 2024

AHY disebut seperti anak Surya Paloh

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harmurti Yudhoyono (AHY) kembali bertandang ke markas Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Kamis (23/6/2022).

AHY didampingi beberapa petinggi Partai Demokrat diantaranya Sekjen Teuki Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, Waketum Benny K. Harman, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Ka Bappilu Andi Arief, dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Pada pertemuan ketiga ini, AHY tak didampingi oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Isi Kesepakatan PKS-NasDem soal Sinyal Koalisi di Pilpres 2024

1. Nasdem akui ada perbincangan romantis

AHY Sambangi Nasdem Tiga Kali, Mulai Bicara Capres 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya mengatakan ada pembicaraan mendalam dengan Partai Demokrat sehingga dilakukan beberapa pertemuan lanjutan. Willy juga mengaku AHY sudah dianggap seperti anak sendiri oleh Surya Paloh.

“Iya sama Demokrat agak romantis sedikit. Mas AHY sudah kayak anak sendiri sama pak Surya, jadi tentu komunikasinya jauh lebih kultural,” kata Willy.

Baca Juga: PKS Kunjungi Demokrat usai Bertandang ke Surya Paloh di NasDem Tower

2. Buka kemungkinan koalisi dengan Demokrat

AHY Sambangi Nasdem Tiga Kali, Mulai Bicara Capres 2024Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Susilo Bambang Yudhoyono saat bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh pada Minggu (5/6/2022) malam. (Dok/Demokrat)

Nasdem mengaku kini masih terbuka untuk berkoalisi dengan berbagai partai politik. Terlebih dengan Partai Demokrat yang sudah beberapa kali bertemu.

Willy bahkan mengklaim bahwa Nasdem merupakan pelabuhan dari warna biru dan kuning keemasan. Sementara dua warna itu merupakan warna utama dari Partai Demokrat dan PKS yang juga telah melakukan pertemuan dengan Nasdem.

“Jadi Nasdem ini pelabuhan dari biru dan kuning emas. Kemarin kuning emas (datang ke Nasdem), hari ini biru (Demokrat),” katanya.

3. Bicara calon presiden untuk 2024

AHY Sambangi Nasdem Tiga Kali, Mulai Bicara Capres 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Dalam kesempatan itu, Willy juga mengaku kedua pihak akan ikut membicarakan bakal calon yang maju sebagai capres-cawapres 2024.

Willy menegaskan, pihaknya akan tetap berpijak pada tiga kandidat yang sebelumnya diusulkan dalam Rakernas. Tiga kandidat capres tersebut kemudian bakal dibahas bersama dengan Demokrat.

“Pertemuan ini inisiatif bersama, temponya tetap sama 3 capres Nasdem itu Pak Anies, Andika, dan Ganjar. Nanti diseputar itu saja (pembahasan),” tutur Willy.

Baca Juga: Kata NasDem soal 'Kawin Paksa' 3 Bakal Capres yang Direkomendasikan

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya