TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem Buka Kemungkinan Deklarasi Anies Capres 2024 di Hari Pahlawan

NasDem sudah kontak intens dengan Anies Baswedan

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times — Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, buka kemungkinan bakal mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal capres pada 10 November 2022.

Willy mengaku, kemungkinan deklarasi Anies Baswedan untuk presiden 2024 tentu ada. Terkait penentuan tanggal, dipilih karena sesuai dengan peringatan Hari Pahlawan.

“Kalau kesepakatannya terbangun, bisa jadi tanggal 10 November (deklarasi Anies Baswedan),” kata Willy saat dikonfirmasi, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: NasDem Ingin Kalahkan Golkar di 2024, Ace Hasan Jawab Enteng

1. NasDem sudah kontak intens dengan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

Willy mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi intens dengan pihak Anies Baswedan. Saat ini, dua pihak sedang menunggu kesepakatan untuk waktu deklarasi.

“Komunikasi intens ya, tapi kita lihat deklarasinya 10 November itu memungkinkan sekali,” ucapnya.

2. Deklarasi Anies Baswedan masih bergantung kesepakatan partai

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Willy juga mengungkapkan, kepastian nama Anies Baswedan untuk diusung sebagai capres 2024 masih menunggu kesepakatan dari partai lain. Sejauh ini, ada dua partai yang diketahui dekat dengan NasDem, yakni Partai Demokrat dan PKS.

“Bisa jadi pasangan yang lain. Kan tergantung kesepakatan nanti, kalau partai lain sepakat dengan Anies, ya Anies, kalau Ganjar, ya Ganjar, kalau Andika, ya Andika. Tapi tentu tidak lain dari 3 nama itu,” ujar Willy.

Anies juga kemungkinan datang langsung dalam deklarasi capres oleh NasDem tersebut.

“Nanti kita lihat,” ucapnya.

Baca Juga: Golkar Ungkap 3 Kandidat Capres yang Disenangi Jokowi, Anies Termasuk?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya