TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem Minta Jangan Kaitkan Politik Identitas dengan Anies Baswedan

Anies Baswedan punya pro dan kontra

Sekjen Partai NasDem, Johnny G. Plate di NasDem Tower, Selasa (22/11/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Jakarta, IDN Times — Sekjen NasDem Johnny G. Plate meminta publik tak mengaitkan politik identitas dengan Anies Baswedan. Menurutnya tak ada konotasi negatif terhadap Anies yang sudah menjadi capres dari NasDem.

“Siapa bilang konotasi negatif? Tidak ada konotasi itu. Jangan selalu diasosiasikan 1-2 tokoh di Indonesia,” kata Johnny dalam diskusi SocDem Asia-Progressive Alliance Conference 2022 di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Anies Datangi NasDem, Bahas dan Susun Sesuatu dengan Surya Paloh

1. Johnny ingatkan setiap tokoh punya pro-kontra

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Johnny mengatakan bahwa setiap tokoh politik memiliki pendukung pro dan kontra. Menurutnya hal itu wajar mengingat Indonesia adalah negara Demokrasi.

Terkait dengan Anies, dia mengingatkan bahwa eks Gubernur DKI Jakarta itu hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

“Tidak ada yang menang 100 persen di Indonesia ini, dan setiap tokoh kita politisi kita adalah manusia biasa. Karena setiap tokoh punya pendukung, ada pro dan kontra,” tuturnya.

2. NasDem ingin tak ada pertarungan setelah Pemilu 2024

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Menkominfo ini juga mengatakan NasDem menginginkan kedamaian setelah kontestasi Pilpres 2024. Johnny menilai pada saat kontestasi wajar jika ada pertarungan untuk memenangkan kursi yang diperebutkan.

Namun setelahnya, menurut Johnny, semua pihak harus bergandengan tangan untuk membangun Indonesia.

“Ada peran di dalam pemerintahan dan di luar pemerintahan, ada peran antar lembaga negara yang saling mengisi dan memberikan check and balances, agar maju dan jalannya pemerintahan itu bisa baik,” kata dia.

Baca Juga: NasDem Tak Ambil Pusing soal Spanduk NII Garut Dukung Anies

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya