TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengeroyokan Ade Armando, Moeldoko: Tindakan para Pengecut

KSP minta aparat tindak tegas pelaku pengeroyokan

Pegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando pantau demo mahasiswa di depan gedung DPR RI pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Justin Amudra P)

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengecam tindakan pengeroyokan terhadap akademisi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando oleh sekelompok tidak dikenal dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI.

“Kejadian itu sebagai tindakan para pengecut. Saya mengecam tindakan anarkis para pengeroyok terhadap saudara Ade Armando,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Moeldoko: Pemerintah Tak Bahas Jabatan Presiden 3 Periode, No, Never!

1. Minta aparat tindak tegas

Ade Armando Babak Belur Dihajar Massa di Depan DPR saat demo berlangsung pada Senin (11/4/2022). (dok. IDN Times/Istimewa)

Insiden yang menimpa Ade Armando menyebabkan dirinya harus menjalani perawatan intensif di RS Siloam. Ade Armando dikabarkan terluka cukup berat hingga harus dirawat di rumah sakit.

Terkait peristiwa ini, Moeldoko meminta seluruh aparat keamanan untuk segera menindak tegas pelaku pengeroyokan Ade Armando. Kepolisian diminta segera mencari pelaku pengeroyokan agar segera diadili.

“Cari pelakunya, temukan, dan tindak tegas,” ucap eks Panglima TNI ini.

2. Pemerintah disebut terbuka terima kritik dari aksi demo

KSP Moeldoko (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Moeldoko mengklaim bahwa pemerintah sejatinya terbuka dalam menerima kritik yang disampaikan melalui aksi unjuk rasa. Namun ia menyayangkan aksi unjuk rasa yang berlangsung pada Senin siang ini malah berujung aksi anarkis oleh sejumlah kelompok.

“Sayangnya, unjuk rasa yang sebelumnya berjalan tertib malah tercoreng dengan tindakan anarkis sejumlah pengunjukrasa,” kata dia.

Baca Juga: Ade Armando Datangi Gedung DPR, Ngaku Dukung Mahasiswa Demo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya