TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prananda NasDem dan Elite PKS Bakal Daftar Peserta Pemilu ke KPU Besok

NasDem diwakili Waketum dan Prananda Surya Paloh

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar dan Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem dan PKS mengonfirmasi bakal hadir untuk mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 1 Agustus 2022.

Komisioner KPU Idham Holik, mengatakan perwakilan PKS akan hadir pada pukul 08.30 WIB, sementara perwakilan NasDem dijadwalkan mendaftar pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Deretan Parpol yang Akan Daftar Peserta Pemilu 2024 di KPU Besok

1. NasDem diwakili Prananda Surya Paloh dan wakil ketua umum

Prananda Surya Paloh menjadi Anggota Kehormatan Alwashliyah (IDN Times/Istimewa)

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan pihaknya bakal tiba di KPU pukul 10.00 WIB. Dia akan didampingi beberapa sekjen dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, Prananda Surya Paloh, yang merupakan putra Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Pasti kan semua parpol mau tidak mau harus mengikuti jalur yang sudah ditetapkan KPU. Rencana besok kami dapat jadwal pukul 10.00 WIB. Yang pimpin saya sebagai Waketum, kemudian ada beberapa sekjen, Prananda, dan juga beberapa teman-teman saya,” tuturnya saat dihubungi IDN Times, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: 39 Partai Nasional Punya Sipol di KPU, 14 Peserta Pemilu 2019

2. Presiden dan Sekjen PKS bakal hadir di KPU

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (youtube.com/CSIS Indonesia)

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera mengaku Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, bakal hadir langsung di KPU untuk mengikuti proses pendaftaran.

“Rencananya Presiden dan Sekjen pukul 08.30 WIB, Insyaallah,” kata Mardani saat dihubungi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya