TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Zulhas Usung Anies-Erick di Pilpres 2024, Viva: Hanya Bercanda

PAN tak berarti mendukung Anies-Erick maju di 2024

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menyebut, ucapan Zulkifli Hasan (Zulhas) soal Anies-Erick maju jadi capres 2024 hanya gurauan semata. 

Viva mengatakan ucapan Ketum PAN itu bersifat candaan. Dia memastikan Zulkifli tak bermaksud mengusung keduanya sebagai pasangan capres dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Arus Bawah PAN Usung Erick Thohir-Zulhas di Pilpres 2024

1. PAN sebut Anies dan Erick jadi tokoh yang siap maju di pilpres

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Viva, ucapan Zulhas diartikan sebagai penegasan bahwa dua tokoh itu siap maju dalam Pilpres 2024. Namun, bukan berarti keduanya bakal diusung PAN atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Bang Zul kan suka bercanda. Kemarin itu hanya menjelaskan bahwa mas Erick dan mas Anies telah menyiapkan diri maju di Pilpres 2024,” kata Viva saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2022).

Ia pun tak menampik jika semakin banyak tokoh yang dicalonkan sebagai capres akan semakin baik untuk Pemilu 2024.

"Nanti akan kita ikuti bagaimana dinamika politiknya. Semakin banyak paslon akan semakin banyak alternatif pilihan bagi rakyat untuk memilih," ujarnya.

2. Semua tetap berpeluang jadi maju di 2024

Koalisi Indonesia Bersatu setelah menandatangani nota kesepahaman di Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Viva juga menegaskan, setiap tokoh berpeluang diusung sebagai capres-cawapres dalam Pemilu 2024.  KIB juga membuka peluang bagi setiap tokoh yang berpotensi jika ingin mengajukan diri untuk mengikuti kontestasi politik di dua tahun mendatang.

“Di KIB semua ketua umum partai politik memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan di Pilpres 2024. Ada Bang Zulkifli Hasan (PAN), Pak Airlangga (Golkar), dan Bang Suharso (PPP)," kata Viva.

Baca Juga: Duet Erick Thohir dan Zulhas di 2024, PAN Kalteng Siap Usul ke DPP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya