TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Nakes Ajak Pasien COVID-19 Joget Jaran Kepang di Mojokerto

Pasien isolasi ikut berjoget semua

Nakes ajak pasien Covid-19 goyang Jaranan. IDN/tangkap layar

Mojokerto, IDN Times - Sebuah video menunjukkan Tenaga Kesehatan (Nakes) di salah satu Puskesmas di Kabupaten Mojokerto yang berjoget kuda lumping viral di media sosial. Dalam video yang beredar di media sosial WhatsApp itu, dua nakes yang mengenakan APD itu tampak berjoget ria. Salah satu nakes bahkan membawa jaran kepang lengkap dengan cambuknya. 

Sedangkan, satu nakes lain nampak menggunakan APD berwarna putih plus memakai topeng Ganongan khas tarian jaran kepang. Mereka berjoget diiringi alunan musik koplo di depan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri.

1. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Puri

Kepala Puskesmas dr Retno Dhanarwarih. IDN Times/ Moch Fad

Setelah ditelusuri, rupanya mereka sedang olahraga bersama pasien COVID-19. Hal itu dilakukan untuk meningkatkann imun pasien COVID-19 di Puskesmas Puri, Kabupaten Mojokerto.

"Video berdurasi 3 menit 26 detik merupakan hasil rekaman dari salah satu nakes. Mereka memang bertugas mendokumentasikan aktivitas selama menjalani isolasi," ungkap Kepala Puskesmas Puri, dr Retno Dhanarwarih saat dikonfirmasi, Senin (02/08/2021). "Semua ide memang dari nakes kami. Jebolan dari Puskesmas Gondang. Mereka ini pintar berinovasi dalam menambah imun," ia menambahkan.

2. Rutin gelar olahraga bersama pasien COVID-19

Joget Jaranan. IDN Times/Tangkap layar

Retno mengatakan, aktivitas olahraga unik tersebut bukan kali pertama. Kegiatan serupa juga dilaksanakan setiap hari. Bahkan, belasan video olahraga unik pagi lainnya sudah seringkali diunggah di akun TikTok.

"Bikin video senam, dan joget-joget itu sebenarnya sejak awal bulan Juni lalu. Niatnya cuman buat hiburan dan kenang-kenangan warga yang pernah isolasi di sini," bebernya.

Baca Juga: Gasak Motor, Maling di Mojokerto Cuma Butuh Waktu 5 Menit

Verified Writer

Moch Fad

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya