TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Cuti Lebaran ke Solo, Tapi Tetap Kerja Terima Laporan Menteri

Jokowi tetap memantau situasi Indonesia

Presiden Jokowi saat berbincang santai sambil menyantap bakso dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengambil cuti Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi lebaran bersama keluarganya di Solo, Jawa Tengah.

"Selama cuti lebaran biasanya bersama keluarga," ujar Bey kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Akan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

1. Jokowi masih terima laporan dari menteri

Presiden Jokowi saat berbincang santai dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Bey menerangkan, meski cuti lebaran, Presiden Jokowi bekerja. Jokowi masih menerima laporan dari para menterinya.

"Tetap memantau situasi di Tanah Air, utamanya masalah mudik. Jadi meski libur, Presiden tetap berkomunikasi dengan para menterinya. Bisa memberikan arahan, atau meminta laporan," kata dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rayakan Idul Fitri 1444 H di Solo

2. Selama cuti di Solo, Jokowi tak bawa pejabat

Presiden Joko (Jokowi) Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Bey menerangkan, selama cuti lebaran, Presiden Jokowi tidak ingin membawa pejabat. Menurutnya, hanya Paspampres dengan jumlah terbatas yang ikut ke Solo.

"Ya terbatas, jadi yang dinas di suasana cuti bersama sangat terbatas. Jadi perangkat yang terbatas kan ada Paspampres melekat, yang lain gak usah. Kayak saya gak ikut ke Solo," ucap dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya