TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MUI Undang Jokowi ke Milad ke-48 

Tiga bacapres juga akan diundang

Konferensi pers Milad ke-48 MUI (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar puncak peringatan milad atau ulang tahun ke-48 di Griya Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Peringatan milad itu digelar pada Rabu (25/7/2023). 

"Bapak Presiden kami undang, sampai saat ini belum ada pemberitahuan batal dari protokoler Istana. Kami berharap Pak Presiden hadir," ujar Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-48 MUI, Lukmanul Hakim, di kantor MUI, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Lukman menerangkan, Milad ke-48 MUI mengusung tema "memperkokoh persatuan dalam bingkai keberagaman menuju Indonesia yang lebih sejahtera dan bermartabat".

Baca Juga: Pimpinan Ahmadiyah Blak-blakan soal Masih Dibilang Sesat oleh MUI

Baca Juga: Polri Kantongi Fatwa MUI Dalami Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang

1. Tiga bacapres juga akan diundang

Konferensi pers Milad ke-48 MUI (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Selain itu, tiga bakal calon presiden (bacapres) 2024 juga akan diundang dalam Milad ke-48 MUI. Mereka yang diundang adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Semua kita undang, tapi untuk kesedian hadirnya kami gak tahu, undangannya sudah kita sebar," ucap dia.

2. Akan ada deklarasi kebangsaan

Konferensi pers Milad ke-48 MUI (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Acara Milad ke-48 MUI juga nantinya akan ada deklarasi kebangsaan. Deklarasi itu sebagai upaya memperkokoh kerukunan dan memelihara keberagamaan bangsa sesuai dengan kesepakatan berbangsa dan bernegara (al-mitsag al-wathani) pendiri bangsa.

"Keragaman bagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) suatu yang niscaya. Karena keragaman kita menghargai entitas dan identitas masing-masing," kata dia.

Baca Juga: Kasus Panji Gumilang, Polri Diminta Jangan Hanya Bersandar Fatwa MUI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya