Pimpinan Ahmadiyah Blak-blakan soal Masih Dibilang Sesat oleh MUI

Ahmadiyah tak mempersoalkan cap seat, "Itu hak mereka"

Jakarta, IDN Times - Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI), Maulana Mirajudin Sahid, menegaskan bahwa sampai hari ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum mencabut status Ahmadiyah sebagai organisasi yang sesat.

Dia pun mengaku tidak mempersoalkan status sebagai organisasi yang sesat tersebut.

“Itu belum dicabut karena belum dialog dengan langsung dan total,” kata Maulana Mirajudin Sahid dalam acara Real Talk with Uni Lubis bertajuk “Mengulik Jalan Terjal Jamaah Ahmadiyah di Indonesia” by IDN Times, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: Pemimpin Ahmadiyah Serukan Umat Islam di Seluruh Dunia Bersatu

1. Tegaskan Ahmadiyah menganut ajaran islam yang haqiqi

Pimpinan Ahmadiyah Blak-blakan soal Masih Dibilang Sesat oleh MUIAmir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI), Maulana Mirajudin Sahid blak-blakan soal Ahmadiyah masih dibilang sesat oleh MUI. (IDN TImes/Fauzan)

Dia menegaskan Ahmadiyah adalah organisasi keagamaan yang menjunjung tinggi akidah islam. Dia mengatakan tidak ada yang berbeda antara Ahmadiyah dengan organisasi yang lainnya.

Menurutnya, Ahmadiyah mempercayai Nabi Muhammad SAWsebagai nabi terakhir yang diutus Allah SWT. Jemaat Ahmadiyah juga meyakini bahwa tidak ada Tuhan selain Allah SWT dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

Dia pun menyadari bahwa masih banyak masyarakat awam yang menyebarkan bahwa syahadat yang diucapkan oleh jemaah Ahmadiyah tidak sama denga umat Islam pada umumnya.

“Karena tidak mengerti Ahmadiyah masyarakat umumnya. Tidak mengerti yang aslinya. Menyebarkan hal yang tidak benar masalah syahadat Ahmadiyah misalnya, syahadat Ahmadiyah disebut berbeda, padahal tidak," tutunya.

Dia pun menyebut Syahadat Ahmadiyah adalah sama yakni,

اَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ 

Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah

“Jadi kami mengatakan kami ini Islam,” imbuhnya.

Baca Juga: Jubir JAI: Jemaat Ahmadiyah Tidak Boleh Golput di Pemilu

2. Tanggapi sikap Ma’ruf Amin yang masih nilai Ahmadiyah sesat

Pimpinan Ahmadiyah Blak-blakan soal Masih Dibilang Sesat oleh MUIAmir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI), Maulana Mirajudin Sahid. (IDN Times/Fauzan)

Mirajudin Sahid juga menanggapi terkait sikap Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang masih menilai bahwa Ahmadiyah masih sebagai organisasi yang sesat.

“Itu hak beliau. Mungkin yakinnya begitu. Biasa itu mah,” ujar dia.

3. JAI banyak membantu kegiatan-kegiatan kemanusiaan

Pimpinan Ahmadiyah Blak-blakan soal Masih Dibilang Sesat oleh MUIAmir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI), Maulana Mirajudin Sahid blak-blakan soal Ahmadiyah masih dinilai sesat oleh MUI. (IDN Times/Fauzan).

Dia mengatakan program Ahmadiyah ada yang bersifat internal yang fokus untuk melakukan pembinaan untuk seluruh anggota JAI. Kemudian secara eksternal, JAI juga sering melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Jadi kalau soal kemanusiaan kita tidak ambil buluh, karena semua hamba Allah. Kita harus saling membantu. Termasuk ibu saya sudah didonorkan matanya,” kata dia.

Baca Juga: Cerita Jemaah Ahmadiyah Mataram Jalani Ibadah Puasa di Pengungsian 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya