TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SBY Berdoa Bimbinglah Pemerintah, Pengamat: Jangan Dipandang Negatif

Cuitan itu ditulis langsung oleh SBY

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Twitter/@SBYudhoyono)

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan doa melalui akun Twitternya @SBYudhoyono. Dalam doanya, SBY memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menyelamatkan Indonesia.

Tak hanya itu, SBY juga memohon kepada Tuhan untuk membimbing pemerintah dalam mengatasi pandemik. Cuitan itu ditulis langsung SBY dengan kode *SBY*.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin. *SBY*," ujar SBY seperti dilihat IDN Times, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga: SBY Muncul di Film The Tomorrow War, Ini Perannya

Baca Juga: SBY Daftarkan Demokrat Atas Namanya, Pengamat: Seolah Milik Keluarga

1. Makna doa SBY

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Indonesia Keenam (Website/kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id)

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin memandang doa SBY itu bermakna positif. Menurutnya, berdoa merupakan anjuran dari Tuhan kepada seorang hamba.

"Saya memaknai roh dari doa itu adalah mendoakan bangsa untuk kebaikan, mendoakan bangsa, negara atau pemerintah untuk bisa menangani persoalan atau masalah," kata Ujang kepada IDN Times.

2. Doa SBY jangan dipandang negatif

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin (IDN Times/Rochmanudin)

Ujang berharap doa yang disampaikan SBY itu tidak dipandang negatif. Dia juga berharap tak ada pihak yang menyerang SBY mengenai doa tersebut.

"Itu jangan dipandang sesuatu hal yang negatif jangan dipandang sebagai sesuatu yang salah. Walaupun bisa jadi akan ada yang tersinggung dengan doa itu, karena dianggap bahwa penanganan pandemiknya gagal," ucapnya.

Baca Juga: IDAI: 20 Persen Anak yang Positif COVID-19 Tak Bergejala

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya