TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral Influencer Ngaku Dapat Vaksin Dosis ke-3, Apa Kata Kemenkes?

Influencer itu juga berfoto dengan latar gedung DPRD DKI

Ilustrasi Vaksin. (IDN Times/Aditya Pratama)

Jakarta, IDN Times - Seorang influencer viral di media sosial karena mengaku mendapat booster atau vaksin COVID-19 ketiga.

Tak cukup disitu, influencer itu juga berfoto dengan latar gedung DPRD DKI Jakarta. Pengakuan itu pun ramai dibahas warganet.

Juru Bicara Vaksin COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi, mengaku belum mengetahui hal tersebut. Kemenkes masih mengecek ke Dinkes DKI Jakarta.

"Sedang dicek ke DKI ya," ujar Nadia kepada IDN Times, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Ribut-Ribut Vaksin Nusantara, Jokowi: Masa Politikus Ngurusin Vaksin

Baca Juga: Nakes akan Terima Vaksin Dosis Ketiga, Ini Pendapat Epidemiolog UGM

1. Vaksinasi dosis ketiga hanya untuk nakes

Vaksinasi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/5/2021). (IDN Times/Herka Yanis).

Sebelumnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini vaksinasi di Indonesia belum mencapai target. Oleh sebab itu, penyuntikkan vaksinasi dosis ketiga ini hanya untuk nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19.

"Maka penting untuk kita pahami vaksinasi ketiga hanya diberikan kepada nakes. Karena tenaga kesehatan kita itu yang setiap hari bertemu dengan virus yang tinggi sekali kadarnya, dan mereka harus kita lindungi mati-matian agar bisa konsentrasi bekerja," tutur Budi dalam konferensi pers virtual, Jumat (9/7/2021).

2. AS kirim 4 juta dosis vaksin Moderna

vaksin Moderna (gavi.org)

Budi menuturkan, vaksin Moderna akan datang sebanyak 4 juta dosis dari Amerika Serikat (AS). Proses pengiriman vaksin Moderna dilakukan secara bertahap.

"Kita berterima kasih kepada teman-teman dari AS yang memberikan Moderna, 4 juta akan datang bertahap. Tahap pertama minggu ini," ujar dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya