TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meninggal Jelang Pencoblosan, Caleg di Sumsel Raih Suara Tertinggi

Almarhum adalah adik ipar Megawati

IDN Times/Rangga Erfizal

Palembang, IDN Times - Tiga pekan sebelum pemilu serentak 2019 berlangsung, salah seorang anggota calon legislatif DPR RI asal Sumatera Selatan Dapil 1, Nazarudin Kiemas meninggal dunia.

Namun, hasil Pemilu pada 17 April lalu, Nazarudin berhasil meraih suara tinggi. Bahkan, dia berhasil mendapat perolehan suara terbanyak kedua dari kantong PDIP.

Baca Juga: Cerita Caleg Muda PKPI Cakra Yudi Hilangkan Budaya Politik Uang

1. Meraih suara terbanyak kedua dari PDIP

IDN Times/Rangga Erfizal

Nazarudin yang juga merupakan adik kandung dari mantan ketua MPR Taufik Kiemas tersebut meraih 31.358 suara. Hal itu terjadi lantaran namanya masih tercantum di kertas suara pemilihan.

Hal itu dibenarkan Bendahara PDIP Sumsel Yudha Rinaldi. Menurut dia, suara yang muncul untuk memilih adik ipar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menunjukkan basis militan pendukung PDIP masih besar di Sumsel.

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada masyarakat yang masih percaya memberikan suaranya kepada caleg-caleg dari PDIP," kata diaYudha.

2. Banyak masyarakat yang belum tahu

IDN Times/Rangga Erfizal

Meninggalnya Nazarudin belum banyak diketahui masyarakat di Dapil Sumsel 1. Menurut Yudha, hal itu juga dikarenakan banyak pemilih setia yang masih identik dengan tokoh PDIP Sumsel tersebut.

"Meskipun nantinya siapa yang akan mewakili partai dari dapil Sumsel 1. Artinya, kader tersebut harus mampu mengemban apa yang diamanahkan rakyat dari PDIP," ujar dia.

Baca Juga: Pleno Rekapitulasi di KPUD Sumsel Diwarnai Interupsi soal Caleg

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya