TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

COVID-19 Makin Tinggi, Aceh Mulai Vaksinasi Massal untuk ASN dan Warga

300 warga ditargetkan bisa divaksin per hari

Vaksinasi massal di Aceh (IDN Times/Istimewa)

Banda Aceh, IDN Times - Provinsi Aceh mulai melakukan vaksinasi massal bagi seluruh pegawai maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) lingkup Pemerintah Aceh, pada Kamis (3/6/2021).

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, vaksinasi itu juga akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten dan kota.

"Di tingkat provinsi, proses vaksinasi akan digelar di halaman parkir Kantor Gubernur Aceh," kata Iswanto, pada Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Viral Anak Pencuri Kotak Amal Diancam Pistol, Ini Kata Polda Aceh

1. Vaksinasi massal digelar selama sepekan dan menargetkan 300 orang per hari

Vaksinasi massal di Aceh (IDN Times/Istimewa)

Vaksinasi yang juga akan dilakukan terhadap masyarakat umum, terutama bagi para lansia tersebut dikatakan Iswanto akan berlangsung hingga Senin (7/6/2021).

"Kegiatan vaksinasi massal ini ditargetkan akan mampu memvaksin hingga 300 orang per hari," ujar Iswanto.

Kegiatan vaksinasi itu, melibatkan para vaksinator dari kalangan medis yang telah ditunjuk, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri.

2. Vaksinasi sebagai upaya mengakhiri pandemi COVID-19

Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Aceh menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan upaya bersama mengakhiri pandemi COVID-19 di Aceh.

Oleh karena itu, kegiatan yang serentak dilakukan di seluruh kabupaten dan kota diikuti semua pegawai baik ASN maupun kontrak di masing-masing daerah.

"Pemerintah Aceh berharap agar aparatur sipil negara di seluruh kabupaten/kota mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama mengakhiri pandemi ini," kata Iswanto.

Baca Juga: Tanpa Gejala, Gubernur Aceh Nova Iriansyah Positif COVID-19

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya