TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kanwil Kemenag Aceh Nyaris Habis Dilahap Si Jago Merah

Untung dapat segera dipadamkan

Kanwil Kemenag Aceh dilahap si Jago Merah (IDN Times/Saifullah)

Banda Aceh, IDN Times - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh yang terletak di Jalan Abu Lau U, Kecamatan Baiturahman, Kota Banda Aceh, Aceh, nyaris habis dilahap si Jago Merah, Selasa (4/2) 13.30 WIB.

Api cepat dipadamkan oleh para pegawai kantor dan juga pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh setelah mengerahkan 2 unit armada pemadam posko induk dan 1 unit dari Pos Keudah.

1. Kebakaran terjadi saat para pegawai kantor sedang beristirahat

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Samhudi (IDN Times/Saifullah)

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Samhudi mengatakan, kebakaran terjadi saat para pegawai sedang istirahat siang.

“Kebetulan kejadiannya terjadi saat jam istirahat, jadi hanya sejenak saja ada gangguan (kerja). Kejadiannya sekitar habis Zuhur, tiba-tiba ada yang melihat ada api, habis itu rekan-rekan semua sigap,” kata Samhudi, saat dijumpai di lokasi, Selasa (4/2).

2. Para pegawai berusaha memadamkan api dan pemadam datang 7 menit setelah kebakaran

Kanwil Kemenag Aceh dilahap si Jago Merah (IDN Times/Saifullah)

Setelah melihat adanya kobaran api, para pegawai kantor dikatakan Samhudi, langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Alhamdulillah dengan peralatan seadanya langsung sebagian mengambil air dan peralatan apa adanya. Sebagian lainnya langsung memanggil pemadam kebakaran,” ujarnya.

Mobil pemadam kebakaran dikatakan baru tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan atau sekitar pukul 13.37 WIB.

Baca Juga: Ini 3 Penyebab Kebakaran Pada Mobil, Apa Saja?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya