TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Protes, Ahok Kini Setujui Cuti Kampanye

Kampanye kedua kandidat segera berlangsung pekan depan.

IDN Times

Setelah sebelumnya mengkritik kebijakan cuti dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), kini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berubah pikiran. Dia mengatakan akan mengikuti keputusan Kementerian Dalam Negeri mengenai cuti selama kampanye tersebut. Kampanye kedua kandidat rencananya akan segera berlangsung pada pekan depan.

Ahok khawatirkan pembahasan anggaran.

IDN Times

Dikutip Liputan6.com, (3/3), sebelumnya pada cuti Pilkada yang pertama, Mantan Bupati Belitung Timur mempermasalahkan cuti tersebut karena khawatir dengan masalah pembahasan anggaran. Jika cuti, Ahok takut anggaran yang sudah disusunnya akan berubah saat disepakati oleh DPRD. 

Sebenarnya, kata Ahok, dia adalah sosok yang hobi kerja. Namun, jika ada perintah untuk cuti juga tidak masalah baginya. Dia juga menegaskan bahwa keputusannya tersebut bukan suatu bentuk kepasrahan. Namun sebuah tindakan yang taat akan peraturan.

Baca Juga: Ahok dan Sandiaga Saling Klaim Jakarta Creative Hub. 

Ahok bahkan sempat mengajukan judicial review.

IDN Times

Tahun lalu Ahok pernah mengajukan uji materi atau judicial review di Mahkamah Konstitusi Undang-undang (UU) Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada yang mengharuskan petahana mengambil cuti kampanye.

Ahok menegaskan tidak ingin menghapus Undang-Undang tersebut. Dia mengaku hanya merasa keberatan dengan "paksaan" cuti tersebut.  

Baca Juga: Mengejutkan, Relawan Agus-Sylvi Nyatakan Dukung Ahok Djarot. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya