TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Mahasiswa IPB Tenggelam saat Aksi Bersih-Bersih Sungai Ciapus

Kedua mahasiswa sedang mengikuti LDK Masjid Al Hurriyyah IPB

Ilustrasi orang meninggal dunia. IDN Times/Sukma Shakti

Jakarta, IDN Times - Dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) meninggal setelah tenggelam di Sungai Ciapus, Jalan Lengkeng, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Baca juga: Longsor di Brebes, 11 Orang Hilang

1. Tenggelam akibat terjatuh ke sungai

IDN Times/Sukma Shakti

Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti menyebutkan kedua mahasiswa tersebut sebelumnya terjatuh ke Sungai Ciapus, hingga keduanya tenggelam di sungai.

"Dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami musibah terjatuh dan tenggelam di kali Ciapus di Jalan Lengkeng, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Minggu (25/2)," ujar Yatri saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (25/2).

Kedua mahasiswa tersebut adalah M Dandi Firdaus, mahasiswa angkatan 54 Program Peningkatan Kompetensi Umum/PPKU dengan program studi Teknik Sipil dan Lingkungan. Satu lainnya adalah M Fadli Zikri, mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Angkatan 52.

2. Kedua mahasiswa sedang mengikuti LDK Masjid Al Hurriyyah IPB

IDN Times/Sukma Shakti

Kedua mahasiswa tersebut meninggal saat mengikuti kegiatan up grading Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid Al Hurriyyah IPB, yang berlangsung sejak Sabtu (24/2). 

Acara up grading diakhiri dengan aksi bersih-bersih sungai Ciapus, dan kedua mahasiswa tersebut turut dalam aksi tersebut. Saat aksi bersih-bersih berlangsung, ada barang bawaan Fadli terjatuh ke sungai dan Fadli berusaha mengambil barang tersebut, namun sayang ia terpeleset dan jatuh ke sungai. 

"Melihat Fadli terjatuh, Dandi berusaha menolong. Namun sayang, keduanya tenggelam di sungai yang cukup dalam tersebut," kata Yatri.

Baca juga: LIPI Buat Alat Pendeteksi Longsor, Begini Cara Kerjanya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya