TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 3 Hasil Pertemuan 4 Sekjen Partai Pendukung Prabowo

Tidak ada pembahasan cawapres Prabowo

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jakarta, IDN Times - Pertemuan empat sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024 pada Rabu malam, menyepakati pembentukan tim kecil yang bertugas mengompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres.

"Masing-masing parpol membentuk dua tim kecil, tiap tim berisi tiga orang untuk mengompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seperti dilansir kantor berita Antara, Rabu (1/8).

Baca Juga: Rumahnya Dipakai Pertemuan Koalisi Prabowo, Siapa Maher Algadri?

1. Menyiapkan draf visi-misi capres-cawapres

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muzani mengatakan visi-misi capres dan cawapres harus merupakan draf yang hampir final, dan tidak mengalami perubahan-perubahan yang fundamental kalau ada perbaikan.

"Karena itu, sejak sekarang kami harus duduk bareng untuk membicarakan tentang persoalan tersebut, termasuk merancang bangun bagaimana Republik Indonesia lima tahun ke depan jika rakyat memberi mandat," ujar dia.

Menurut Muzani bentuk pemerintahan dan sistem ekonomi yang akan dijalankan juga akan tecermin dalam platform visi-misi capres-cawapres.

2. Persiapan pembentukan tim pemenangan dan deklarasi capres-cawapres

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muzani mengatakan pertemuan empat sekjen parpol itu juga membahas persiapan pembentukan tim pemenangan, baik nama tim maupun strukturnya yang bisa menjangkau langkah strategis pemenangan.

"Bagaimana struktur tim pemenangan yang efektif dan bisa menjangkau kemenangan seorang calon presiden dan wakil presiden. Termasuk, mempersiapkan deklarasi capres-cawapres, inilah hasil yang akan kami laporkan pada masing-masing ketum partai," ujar dia.

Baca Juga: Ini Alasan Gerindra, PKS, dan PAN Gelar Pertemuan di Rumah Konglomerat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya