TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meninggal Karena Kanker, Bupati Tanah Datar Dikenal Sosok yang Santun

Keluarga besar meminta maaf kepada masyarakat Sumbar

(ANTARA/Etri Saputra)

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit memimpin pelepasan jenazah Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga di Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Minggu (20/9/2020).

Sebelum dimakamkan jenazah terlebih dahulu disemayamkan di Rumah Dinas Bupati di Gedung Indo Jalito Batusangkar. Keluarga menyatakan agar semua pihak memaafkan kesalahan almarhum dan mendoakan agar almarhum diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT.

Baca Juga: 8 Kepala Dinas di Sidoarjo Positif COVID-19 Setelah Bupati Meninggal

1. Almarhum dikenal sosok politikus dan ulama yang santun

(ANTARA/Etri Saputra)

Jenazah Irdinansyah kemudian dibawa menuju Masjid Nurul Amin Pagaruyung kompleks Kantor Bupati Tanah Datar, untuk disalatkan.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit selaku pembina upacara pelepasan jenazah mengatakan, almarhum merupakan sosok pemimpin yang baik dan mampu membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat Tanah Datar.

Nasrul mengaku sudah berteman lama dengan almarhum semenjak menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat. Almarhum juga merupakan seorang politisi dan seorang ulama yang santun.

2. Keluarga meminta maaf kepada masyarakat Sumbar

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno [tengah] ketika menyambut turis Tiongkok tiba di Padang. (Dokumentasi Humas Pemprov)

Nasrul juga menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, karena pada waktu yang bersamaan tidak bisa hadir. Ia mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang baik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Saya sudah berteman lama dengan beliau semoga beliau semasa hidup diampuni dosanya dan diterima Allah ibadahnya, serta keluarga ditinggal diberi kesabaran," kata dia.

Sementara Keluarga Besar Almarhum Irdinansyah Tarmizi Desman Efendi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumatra Barat, atas kekhilafan almarhum selama hidupnya.

"Kami menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat semoga almarhum diterima di sisi Nya," katanya.

Baca Juga: Kabar Duka, Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya