TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengajian Hingga Taaruf, Ini Konsep Hiburan Malam Syariah ala Sandiaga Uno

Halal!

Atika Fauziyyah/ANTARA FOTO

Sejak disebut dalam debat Pilkada beberapa waktu lalu, isu prostitusi dan hiburan malam terus menjadi bahan kampanye para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Salah satu yang getol menyuarakan penolakan terhadap prostitusi di ibu kota adalah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Terbaru, Sandiaga menawarkan janji akan membuat tempat hiburan malam di DKI Jakarta yang bernuansa syariah. Ia menilai bahwa tempat hiburan malam selama ini selalu identik dengan aktivitas prostitusi. 

Baca Juga: Programnya Dicontek Cagub Lain, Ahok: Saya Masih Tenang

Sandiaga memaparkan seperti apa hiburan malam syariah yang ia maksud.

Atika Fauziyyah/ANTARA FOTO

Cawagub nomor urut 3 ini menjelaskan konsep hiburan malam syariah yang ingin ia wujudkan di DKI Jakarta bila dia dan Anies terpilih sebagai gubernur. Menurut Sandiaga, karena hiburan malam di ibu kota selalu rawan dengan penyalahgunaan narkoba, alkohol serta prostitusi, maka ia dan Anies ingin menggantinya dengan konsep yang lebih Islami.

"Nanti ada tari-tarian dari daerah lain, ada kegiatan shalawat, pengajian, dan kajian musik berbasis tradisional dengan kami kedepankan festival sendiri di titik Jakarta," ujar Sandiaga seperti dikutip dari Kompas. Ia pun berencana merangkul partisipasi anak-anak muda melalui penyediaan sarana taaruf atau perjodohan ala Islam yang akan dibimbing hingga ke pernikahan. Selain tak menyediakan alkohol, makanan yang disajikan pun adalah makanan halal.

Baca Juga: Mengejutkan, Hasil Survei Ini Tempatkan Ahok-Djarot di Posisi Teratas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya