TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KKP Bantu 5 Ton Ikan Kembung Warga Isoman Bogor

Bantuan untuk warga yang isoman dan terdampak

Dok Humas Pemkot Bogor

Bogor, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Penanganan COVID-19 kembali mendapat bantuan logistik, bagi warga selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kali ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) memberikan bantuan berupa 5 ton ikan kembung untuk masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga: Jempolan, Seperti Ini Cara Warga Depok Beri Perhatian Warga Isoman

1. Sebanyak 8 ribu paket sudah dikemas

UM Surabaya siapkan paket sehat buat warga yang isoman. Dok. Humas UM Surabaya.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah, dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir di Posko Logistik Gedung Wanita, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (14/7/2021).

"Bantuan ini akan menjadi bagian dari paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19. Ada 8 ribu paket yang sudah di-packing. Dan kurang lebih 5 ribu yang sudah di distribusi," kata Dedie.

2. Bantuan untuk warga yang isoman dan terdampak

Ilustrasi isolasi mandiri (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Dedie mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada mereka yang melakukan isolasi mandiri atau isoman dan bagi warga yang betul-betul terdampak.

Pemkot, kata Dedie, juga masih menunggu tambahan bantuan dari berbagai pihak. Sebab, kata dia, Pemkot melalui Satgas COVID-19 tidak melakukan pembelian kebutuhan bantuan. Tetapi membuka seluas-luasnya bantuan dari masyarakat.

"Termasuk bantuan dari kementerian, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), juga dari pihak-pihak yang membantu menanggulangi permasalahan sosial yang ada di masyarakat saat ini. Kan kita ini bentuknya bantalan, bantuan yang ditujukan untuk kondisi kedaruratan saja," terang dia.

Baca Juga: Hore! Pasien Isoman di Bogor, Depok dan Bekasi Bisa Dapat Obat Gratis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya