TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Tahun Baru 2021, Bima Arya Doa Bersama Tokoh Lintas Agama

Bima Arya ajak tokoh agama doakan Indonesia pulih dari COVID

Dok Humas Pemkot Bogor

Bogor, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya mengumpulkan tokoh lintas agama di Balai Kota Bogor. Bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dia mengadakan acara 'Renungan dan Doa Bersama Akhir Tahun' pada Kamis (31/12/2020).

Bima mengajak para tokoh agama berdoa untuk Kota Bogor dan Indonesia ke depannya agar semua sektor segera pulih dari pandemik COVID-19.

Diketahui tokoh-tokoh agama yang hadir di Balai Kota Bogor yakni KH Mustofa Abdullah Bin Nuh (Islam), Romo Michael Endro (Katolik), Pdt. Torang Panjaitan (Kristen), Made Sutem (Hindu), Candra Kusuma (Budha) dan Tjoa Ang Tries (Konghucu).

Mereka secara bergantian memberi pandangan untuk Kota Bogor ke depannya. Pandangan mereka, menurut Bima, sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Bogor. 

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Bogor Melonjak, Bima Arya: Pasien OTG Tidak Disiplin

1. Tahun 2020 merupakan ujian keimanan bagi semua lapisan masyarakat

Dok Humas Pemkot Bogor

Bima Arya mengatakan, 2020 merupakan ujian keimanan bagi semua lapisan masyarakat. Dia mengajak masyarakat untuk bermuhasabah, mengevaluasi bersama-sama secara keimanan bersama tokoh lintas agama. 

“Ini adalah simbol kebersamaan kita, simbol bagi keinginan kita untuk terus menguatkan keimanan dan kebersamaan kita,” kata Bima Arya.

2. Pertarungan melawan COVID-19 masih panjang

Bima Arya akhirnya pulang dari RSUD Kota Bogor (Instagram/@bimaaryasugiarto)

Bima mengatakan, pertarungan melawan COVID-19 masih panjang. Untuk itu, para tokoh agama bersama pemerintah akan terus membangun komunikasi kepada warga agar bisa memahami apa yang harus dilakukan terkait dengan COVID-19.

“2020 berat sekali tetapi Alhamdulillah banyak indikasi yang menunjukkan bahwa kita sudah rebound secara ekonomi. Tetapi secara kesehatan masih harus kerja keras. Mudah-mudahan vaksin lancar dan protokol kesehatan semakin dikuatkan,” kata dia.

Baca Juga: Bima Arya: RS Darurat di GOR Pajajaran Bogor Beroperasi Januari 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya