TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Demokrat soal Baliho AHY: Untuk Lawan 'Begal' Politik Moeldoko!

Baliho AHY diklaim bukan untuk Pilpres 2024

Baliho Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jatibening, Bekasi. (IDN Times/Sunariyah)

Jakarta, IDN Times - Baliho bergambar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendapat kritikan dari politikus PAN. Partai Demokrat pun angkat bicara soal baliho AHY yang terpasang di sejumlah titik ini.

Partai yang pernah dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan, baliho AHY dipasang untuk melawan kubu Moeldoko. Bagaimana kronologinya?

Baca Juga: Fadli Zon Koreksi Kata-Kata 'Kebhinnekaan' di Baliho Puan Maharani

1. Abdilah Toha serang baliho parpol

Capture tweet Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha di akun Twitter-nya @AT_AbdillahToha

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha awalnya mengkritik pemasangan baliho Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, dan AHY yang terpampang di sejumlah jalan. Abdillah melontarkan kritik ini di akun Twitter-nya, @AT_AbdillahToha.

"Halo Puan, Erlangga, Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar2 di sekujur Indonesia bersaing utk pilpres yang masih 3 tahun lagi, ketika rakyat sedang bergulat atasi pandemi dan kehidupan sehari2? Kenapa tak gunakan uang baliho itu utk bantu rakyat saja?" cuit Abdillah di Twitter-nya.

Hingga Kamis (5/8/2021) pukul 14.29 WIB, cuitan Abdillah kini mendapat 1.697 retweet dan 4.470 like.

Baca Juga: PDIP 'Serang' Balik Demokrat soal Pesawat: Kok SBY Pesan Warna Biru?

2. Demokrat bantah Abdillah, sebut baliho AHY sudah terpasang sejak lama

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membantah baliho AHY untuk menyambut Pilpres 2024. Dia menegaskan baliho putra sulung SBY itu sudah terpasang sejak lama.

"Dengan segala hormat, kritik Bapak Abdillah Thoha salah alamat kalau ke kami. Pertama, Ketum AHY tidak ada pasang-pasang baliho sejak lama," ujar Herzaky kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya