TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Area ATM Centre di Bandara Gusti Ngurah Rai Terbakar

Akibat kebakaran itu berpengaruh ke penerbangan domestik

(Ilustrasi peristiwa kebakaran) IDN Times/Sukma Shakti

Jakarta, IDN Times - Area ATM centre yang berlokasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai terbakar pada Jumat (19/4). Berdasarkan informasi api mulai menyambar pada pukul 16:30 WITA. Tetapi, kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan. 

"Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 17:20 WITA. Ada tiga kendaraan ARFF milik AP1 dan 3 kendaraan pemadam kebakaran Pemkab Badung yang sudah dikerahkan," kata Communication and Legal Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim kepada media sore tadi. 

Menurut Arie, penyisiran hingga saat ini masih terus dilakukan. Sejauh ini kebakaran itu berpengaruh terhadap penerbangan domestik. Lalu, berapa banyak penerbangan yang terdampak? 

Baca Juga: Ada Kepulan Asap, Ratusan Orang di Bandara Ngurah Rai Dievakuasi

1. Peristiwa kebakaran berpengaruh terhadap keberangkatan pesawat domestik

IDN Times/Ayu Wulandari

Menurut Arie, akibat kebakaran tersebut keberangkatan pesawat domestik ikut berpengaruh. Namun, berapa jumlah pesawat yang terpengaruh, AP 1 sedang mencari informasinya. 

"(Kebakaran) berpengaruh pada keberangkatan domestik. Nanti, penjelasan detail akan diinformasikan lebih lanjut," kata Arie kepada media. 

2. Angkasa Pura masih mencari tahu penyebab kebakaran di Bandara I Gusti Ngurah Rai

IDN Times/Ayu Wulandari

Sementara, Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran di area ATM Centre. 

"Atas kejadian ini, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemulihan aktivitas," kata Awaluddin melalui keterangan tertulis pada hari ini. 

Ia mengatakan secara umum peristiwa kebakaran itu tidak menganggu operasional bandara.

3. Saat proses pemadaman api, listrik di bandara sempat dimatikan

IDN Times/Ayu Wulandari

Berdasarkan informasi yang dihimpun untuk mencegah meluasnya api, maka listrik di sebagian area di bandara sempat dipadamkan. Salah satunya di dalam terminal domestik di bagian pengambilan bagasi. 

Baca Juga: Gubernur Bali Jadi Orang Pertama yang Ditelepon Jokowi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya