TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Orang Pelawak Asal Indonesia Ditahan di Hong Kong

Waduh, kok bisa?

dream.co.id

Kabar buruk kembali menimpa warga negara Indonesia di luar negeri. Kali ini 2 orang pelawak asal Indonesia, Yudo Prasetyo (Cak Yudo) dan Deni Afriandi (Cak Persil) harus merasakan jeruji besi di Hong Kong akibat penyalahgunaan visa.

1. Ditahan setelah menerima honor di sebuah acara

dream.co.id

Menurut kronologi yang dirilis Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, kedua pelawak tersebut dituduh telah melanggar Undang-undang Imigrasi Hong Kong dengan menerika bayaran di sebuah acara yang diselenggarakan oleh komunitas Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong. Sebab diketahui mereka berdua berkunjung ke Hong Kong dengan menggunakan visa turis.

2. Otoritas Hong Kong menemukan bukti kuat mengenai pelanggaran izin

thesiouxempire.com

Menurut Undang-undang Imigrasi di Hong Kong, warga negara Indonesia dengan visa turis tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang dibayar selama berada di Hong Kong. Selain itu, pekerja migran Indonesia juga tidak diperkenankan untuk menyelenggarakan komersial, termasuk berjualan dan membuat kegiatan dengan membayar tiket masuk. Adapun pelanggaran dari perbuatan tersebut adalah hukuman penjara maksimal 2 tahun dan denda sebesar HKD 50.000.

Verified Writer

darajingga

Underdog

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya