TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Adukan 3 Media ke Dewan Pers, Livi Zheng: Ini Pembunuhan Karakter

Livi merasa nama baiknya dicemarkan oleh media

IDN Times/Stella Azasya

Jakarta, IDN Times - Livi Zheng mengadukan tiga media nasional yang memberitakan dirinya karena dianggap mencemarkan nama baik. Livi didampingi oleh pengacaranya Hulman Jufri Oktario Simatupang saat mendatangi Dewan Pers pada Senin (9/9).

"Ada 12 artikel dari tiga media itu. Pokoknya lihat saja yang ada kalimat 'Livi tidak tahu apa-apa soal film'," katanya saat ditemui di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Mengorek Kebenaran dari Sutradara 'Fenomenal' Livi Zheng

1. Tiga media nasional yang dilaporkan Livi

IDN Times/Stella Azasya

Tirto.id, Geotimes.co.id dan Asumsi.co adalah tiga media nasional yang diadukan Livi. Bersama Dewan Pers dan Livi, mereka mengadakan mediasi tertutup mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Livi enggan menyebutkan soal poin-poin apa saja yang dianggap mencemarkan nama baiknya. "Ada banyak banget, nanti tunggu aja hasilnya dari Dewan Pers. Tunggu paling satu jam lagi," ujarnya.

2. Livi menuduh media ingin membunuh karakternya

IDN Times/Stella Azasya

Tiga media nasional tersebut bukan hanya dinilai mencemarkan nama baiknya, tapi juga membunuh karakter dengan pemberitaan tanpa konfirmasi.

"Mereka menulis hal-hal yang gak akurat dan mau membunuh karakter saya," kata Livi.

Pengacara Livi, Hulman Jufri, juga menyampaikan pengaduan ke Dewan Pers ini dilakukan Livi sebagai etikad baik karena paham akan kebebasan pers. "Kita belum punya rencana untuk melakukan pelaporan atau segala macam lah. Ke polisi atau segala macam belum. Kita orangnya simpel kok," kata dia.

Baca Juga: Klarifikasi Livi Zheng Soal Isu Miring Terdengar Seperti Lagu Usang

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya